Usai Dievakuasi dari Hutan Tamiai, Kapolda Jambi akan Dirujuk ke Jakarta 

Wakapolda Jambi Brigjen Yudawan
Sumber :
  • Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA Nasional - Usai dievakuasi dari dalam hutan bukit Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci, Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono akan dirujuk ke rumah sakit Bhayangkara Jakarta. 

KKP Terjunkan Kapal Pengawas Bantu Evakuasi Pengungsi Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Wakapolda Jambi Brigjen Yudawan saat dikonfirmasi mengatakan, usai Irjen Rusdi Hartono dievakuasi dari dalam hutan langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Jambi untuk dirawat intensif. 

"Jadi saat dievakuasi Selasa sore kemarin, 21 Februari 2023, Kapolda Jambi langsung dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Jambi," ujarnya, Rabu, 22 Februari 2022.

Dua Warga Dilaporkan Hilang akibat Longsor di Padang

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan mendarat darurat di hutan

Photo :
  • tvOne

Yudawan menyebutkan, saat dirawat dirumah sakit, keluhan Kapolda Jambi hanya patah tangan sebelah kanan serta ada beberapa bagian tubuh kapolda sakit dan ia minta doanya dari masyarakat Jambi agar Kapolda Jambi sehat selalu. 

Basarnas Evakuasi Ayah dan Anak yang Terjebak Banjir di Konawe Utara

"Tangan bagian tangan kanan Kapolda Jambi patah dan dibagian dada ada keluhan juga," jelasnya.

Yudawan mengatakan kondisi Kapolda Jambi Rusdi Hartono dalam keadan baik dan kemungkinan akan dibawa ke Jakarta untuk dirawat intensif di rumah sakit Bhayangkara Jakarta. 

"InsyaAllah hari ini dibawa, namun Biddokes nanti yang akan menentukannya," imbuhnya.

Yudawan menceritakan, Tim SAR Gabungan kesulitan evakuasi rombongan Kapolda Jambi dalam hutan karena faktor cuaca buruk sehingga helikopter berulang kali masuk ke lokasi kejadian. 

"Masalah kabut karena di sana daerah cekungan sehingga kita melakukan berkali-kali dan saat ada kesempatan sedikit kita masuk," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya