Seali: Yang Bilang Hendra Kurniawan Antek-antek Sambo, Cek Dulu Riwayat Jabatan

Seali Syah dan Brigjen Hendra Kurniawan
Sumber :
  • Instagram @sealisyah

VIVA Nasional – Istri mantan kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Propam Mabes Polri Hendra Kurniawan, Seali Syah, membantah pernyataan netizen yang menyebut suaminya itu adalah antek-antek Ferdy Sambo.

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

Melalui akun instagram pribadinya, Seali Syah membeberkan riwayat jabatan Hendra Kurniawan saat masih menjadi anggota Polri. Menurutnya, Hendra adalah polisi yang paling setia mengabdi kepada negara.

"15 tahun urusin polisi nakal, kesian si paling abdi negara. Ampe mau di ajak jalan-jalan sekedar ke Bali aja syulittt," ujar Seali seperti dikutip dalam akun Instagram-nya @sealisyah, Kamis, 23 Februari 2023.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Hendra Kurniawan, Sidang Saksi Ahli

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Seali juga mengatakan, masyarakat perlu tahu seluk-beluk Hendra Kurniawan selama menjadi anggota Kepolisian. Dia menyebut Hendra Kurniawan baru bekerja bersama dengan Ferdy Sambo saat Sambo sudah menjadi Kepala Divisi Propam Mabes Polri.

Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

"Yang bilang Hendra Kurniawan adalah antek-antek Ferdy Sambo, coba cek dulu lah riwayat jabatan. Mereka baru dinas sama-sama itu ya hanya semenjak Ferdy Sambi jadi Kadiv Propam (akhir 2020)," katanya.

Seali menegaskan bahwa suaminya itu sudab lama mengabdi sebagai anggota Propam Polri. Hendra Kurniawan sudah menjadi anggota Propam semenjak tahun 2007.

Seali Syah membocorkan informasi baru ihwal oknum yang ingin menjelek-jelekkan nama suaminya. Dia memberikan informasi tersebut dibagikan melalui akun Instagram-nya.

Momen Pertama Kali Bertemu Brigjen Hendera Kurniawan dan Seali Syah

Photo :
  • Instagram @sealisyah

Seali bercerita bahwa dirinya baru saja bertemu dengan beberapa kontraktor tambang. Saat itu, para kontraktor ini mengaku dikumpulkan oleh seorang oknum untuk ditanyakan perihal pengaduan masyarakat (dumas) kasus tambang ke Paminal Divisi Propam Polri.

Barusan ketemu beberapa kontraktor tambang, terus mereka cerita kalau ada oknum yang kumpul-kumpulin mereka gitu, intinya ditanyain, ada enggak yang bikin dumas ke Paminal waktu ayah jadi Karo dan (dumasnya) itu enggak ada tindak lanjut," kaga Seali seperti dikutip dalam akun instagramnya @sealisyah, Rabu, 22 Februari 2023.

Seali membeberkan maksud dari oknum tersebut. Si oknum, katanya, ingin membuat cerita bahwa Hendra Kurniawan tidak mengacuhkan pengaduan masyarakat perihal kasus tambang sehingga ia menilai oknum ini bertujuan menjelek-jelekkan nama Hendra Kurniawan. 

"Intinya kayak ayah (Hendra Kurniawan) ngegantungin (dumas) gitu. Atau malahan mereka (para kontraktor) diiming-imingi buat tipu-tipu seolah cerita itu ada," ungkapnya.

"Jadi kalau besok-besok ada heboh berita yang intinya Hendra Kurniawan main-main kasus tambang ya tau lah ya," sambung Seali.

Seali mengaku heran lantaran masih ada oknum yang terobsesi menjelek-jelekkan nama suaminya, Hendra Kurniawan. Bahkan, ia mengungkap, si oknum itu rela menggunakan jabatannya untuk menjebloskan orang lain ke penjara karena takut boroknya terungkap. Namun, dia tidak mengungkap secara gamblang siapa sosok yang dijebloskan ke penjara itu, suaminya atau bukan.

Hendra Kurniawan merupakan salah satu anggota Propam Polri yang terseret kasus upaya merintangi penyidikan atau obstruction of justice perkara tewasnya Brigadir J

Keenam terdakwa lainnya dalam kasus obstruction of justice, antara lain Ferdy Sambo, Agus Nur Patria Adi Purnama, Arif Rachman Arifin, Irfan Widyanto, Baiquni Wibowo, dan Chuck Putranto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya