Anak Pengurus GP Ansor Dihajar Hingga Babak Belur, Gus Yaqut: Anakku Juga, Catat Ini!

Menag yang juga Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA Nasional – Menteri Agama RI yang juga Ketua Umum PP Gerakan Pemuda Ansor  Yaqut Cholil Qoumas menjenguk putra pengurus GP Ansor Jakarta Selatan, yaitu David (17) korban penganiayaan anak pejabat Ditjen Pajak bernama Mario Dandy Satrio (20).

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Untuk diketahui, Anak muda yang bernama David itu ternyata anak dari seorang pria bernama Jonathan Latumahina atau juga sering disapa Jo.

Dalam cuitannya di Twitter, Jonathan Latumahina pun telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan menempuh jalan damai untuk sang pelaku, Mario Dandy Satriyo dan proses hukum akan terus berjalan.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Jo bukan "orang sembarangan". Melansir dari berbagai sumber, Jonathan adalah seorang Pengurus Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor. 

Diunggah dalam akun twitter pribadinya @YaqutCQoumas,  Menag Yaqut mendatangi rumah sakit tempat David dirawat. Pria yang akrab disapa Gus Yaqut mendoakan agar David bisa cepat mendapatkan kesembuhan.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

"Anak kader, anakku juga. Catat ini!," tulis Menag Yaqut melalui akun twitter resminya, dikutip Kamis 23 Februari 2023.

Menag Yaqut Cholil Qoumas menjenguk anak pengurus GP Ansor Jaksel yang dianiaya

Photo :
  • Twitter @YaqutCQoumas

Viralnya kasus ini bermula dari tweet sebuah akun Twitter bernama @LenteraBangsaa yang menjelaskan kronologi kejadian.

Peristiwa penganiayaan berawal saat korban (David) yang tengah berada di rumah temannya mendapat pesan WhatsApp dari mantan pacarnya untuk mengembalikan kartu pelajar.

Setelah mengirimkan lokasi, sebuah mobil Jeep Rubicon hitam yang berisikan empat orang termasuk pelaku sudah menunggu di depan rumah dan membawa korban ke sebuah gang yang sepi.

"Di situ korban dianiaya 2 orang pelaku yang saat ini berhasil ditangkap dan ditahan di Polsek Pesanggrahan Jaksel," kata tweet itu.

Akibat penganiayaan itu disebutkan korban mengalami luka serius di bagian muka sebelah kanan dan dilarikan ke RS Medika oleh ayah temannya. "Korban atas nama David dan pelaku utama bernama Mario Dandy Satriyo menggunakan kendaraan Rubicon B 120 DEN (plat aslinya B 2571 PBP). Pelaku utama merupakan lulusan Taruna Nusantara," lanjut tweet tersebut.

Saat ini korban sudah mendapatkan penanganan intensif di Rumah Sakit Medika Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya