Retak Tulang Pipi, Ajudan Kapolda Jambi Akan Dioperasi Besok

Ambulans disiapkan evakuasi rombongan Kapolda Jambi.
Sumber :
  • Darlianto/tvOne.

VIVA Nasional – Briptu Muhardi Aditya yang merupakan ajudan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, akan menjalani operasi di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta, Jumat, 24 Februari 2023. Hal itu diungkapkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

Operasi itu dilakukan setelah Briptu Muhardi bersama Kapolda Jambi dan rombongan mengalami insiden helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci. Akibat kejadian itu Briptu Muhardi mengalami retak di bagian tulang pipi bawah mata.

"Besok akan dilaksanakan juga operasi ajudannya Pak Rusdi, karena kan di mata sebelah kanan ini (menunjuk sekitar tulang pipi bawah mata) harus dioperasi juga, karena di sini terjadi apa namanya retak ya, dan ini harus dioperasi untuk pemulihan biar segera juga cepat sembuh juga," kata Dedi Kamis, 23 Februari 2023.

Termasuk Mayor Teddy, Nikita Mirzani Bongkar Perilaku Ajudan-ajudan Prabowo Subianto

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo.

Photo :

Dedi mengatakan, operasi itu baru bisa dilakukan besok karena ajudan Kapolda Jambi terlebih dahulu harus menjalani pemulihan. "Jadi luka di sini harus disembuhkan dulu baru bisa dioperasi untuk tulang tengkoraknya," ujarnya.

Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi

Sebelumnya diberitakan, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan sejumlah anggotanya mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, pada Minggu, 19 Februari 2023.

Helikopter jenis Super Bell 3001 itu rencananya akan membawa Rusdi dan rombongan untuk melakukan perjalanan ke Kerinci untuk kunjungan kerja ke Polres Kerinci dan meresmikan gedung SPKT.

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi mendarat darurat di hutan.

Photo :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution (Jambi)-tangkapan layar video.

Adapun rombongan yang ikut di dalam helikopter tersebut antara lain, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Dirpolair Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspripim Kompol Ayani, ADC Briptu Muhardi Aditya.

Kemudian, ada tiga awak helikopter yaitu pilot AKP Ali Nurdin S Harahap, kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul, serta mekanik bernama Aipda Susilo. 

Saat ini, seluruh korban termasuk Irjen Rusdi telah berhasil dievakuasi dan tengah mendapatkan perawatan medis. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya