Megawati Minta Kader Perempuan PDIP Bantu Jokowi Atasi Stunting

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri hadiri Resepsi 1 Abad NU
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meminta para kader perempuan PDI Perjuangan agar peduli terhadap stunting dan perkembangan keluarga. Hal itu disampaikan Megawati dalam Pendidikan Kader Perempuan tingkat Nasional tahun 2023 di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung pada Kamis, 23 Februari 2023.

Komarudin Watubun Tegaskan Gibran Bukan Kader PDIP Lagi

"Ini bagian dari upaya PDI Perjuangan mendorong program Presiden Jokowi mengatas stunting,” kata Megawati.

Ilustrasi pencegahan stunting

Photo :
  • vstory
Rumah Pedangdut Via Vallen Digeruduk Warga Terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Selain itu, Presiden ke-5 Republik Indonesia ini meminta dan mengingatkan agar kader perempuan tidak menjadi faktor pendorong para suami untuk berperilaku koruptif. Menurut dia, hal ini bukan membedakan dengan kaum lelaki tapi kaum perempuan harus memperjuangkan apa yang menjadi haknya.

"Ayo perjuangkan hak-hak anda. Itu dimulai di lingkungan keluarga,” ujarnya.

Berseteru, Ruben Onsu ke Jordi Onsu: Mau ke Mana Pun yang Bakal Nolong Bukan Temen Tapi Saudara!

Selain itu, Megawati memberi motivasi agar kader perempuan PDI Perjuangan turut mengembangkan kepemimpinan perempuan dan harus terus solid serta jangan zona nyaman. Apalagi, kata dia, PDI Perjuangan telah berhasil mencatat sejumlah kader perempuan yang menjadi tokoh di tingkat nasional.

"Meski di dalam hasil berbagai survei, kita PDI Perjuangan selalu di atas. Namun saya tekankan, survei itu dinamis. Jadi kita harus turun ke bawah, termasuk kader perempuan. Kader perempuan pun harus kerja keras," jelas dia.

Relawan Mak Ganjar DIY adakan penyuluhan stunting

Photo :
  • Istimewa

Sementara Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menjelaskan kegiatan ini untuk mendorong pergerakan masif kader perempuan. Menurut dia, banyak hal strategis terkait pemilu dan lain-lain yang disampaikan secara tertutup selama pengarahan yang berlangsung selama 3 jam.

“Peserta diminta menuliskan catatan atas hal yang disampaikan Ibu Megawati. Catatan itu dikumpulkan di sesi besok," kata Hasto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya