Sidang Usai, Ronny Talapessy ke Richard Eliezer: Tugas Saya Mengawalmu Sudah Selesai

Richard Eliezer dan Ronny Talapessy berdiskusi di sela sidang
Sumber :
  • Instagram: ronnytalapessy

VIVA Nasional – Richard Eliezer telah menerima vonis sanksi demosi selama satu tahun dalam sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP). Dalam persidangan yang digelar pada Rabu 22 Februari 2023 di Gedung Transnational Crime Center (TNCC) Mabes Polri, Jakarta, itu Richard juga wajib minta maaf secara lisan di persidangan dan secara tertulis kepada pimpinan Polri.

12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU

Pengacara Ronny Talapessy yang mendampingi Richard selama sidang ini tampak merasa lega mengetahui kliennya bisa kembali mengabdi pada Polri meskipun harus mutasi dari Korps Brimob Polri ke divisi Pelayanan Markas (Yanma) Polri. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Ronny Talapessy membagikan foto Richard yang mengenakan seragam di akun Instagram pribadinya. Ia pun menuliskan pesan mengharukan untuk Richard dan berterima kasih kepada institusi kepolisian.

Eks Stafsus Kementan Akui Pernah Diperintah SYL Urus Ultah Nasdem

“Terima kasih kepada Polri yang telah memberikan kesempatan Richard Eliezer untuk kembali mengabdi pada institusi yang ia cintai,” tulis @ronnytalapessy, dikutip VIVA, Jumat 25 Februari 2023.

Syahrul Yasin Limpo ke Eks Ajudannya: Panji Lihat Sini, Saya Bapakmu

Dalam foto yang dibagikan itu, Richard Eliezer tampak gagah dengan seragam lengkapnya. Ia berdiri tegap sambil memberikan hormat di persidangan. Foto penuh kenangan tersebut mengundang keharuan karena perjuangan Richard Eliezer telah melalui persidangan yang panjang.

Ronny menyatakan bahwa tugasnya mendampingi Richard telah berakhir. Kini Ronny juga senang karena bisa mewakili Richard mendapatkan keadilan dari persidangan.

“Tugas saya mengawalmu sampai persidangan sudah selesai, Cad,” tulisnya.

Ronny Talapessy juga berpesan untuk Richard agar bisa belajar dari pengalaman yang telah dilaluinya. Ia pun menyemangati Richard untuk menjalani tugasnya mengabdi pada negara.

“Selamat kembali bertugas, belajarlah dari pengalaman yang ada dan jaga diri baik-baik. Terima kasih Polri, terima kasih semuanya,” kata Ronny Talapessy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya