Sri Mulyani Copot Rafael Alun Trisambodo, Ayah Mario Dandy Sampaikan Permintaan Maaf

Dandy dan ayahnya Rafael Alun Trisambodo
Sumber :
  • Ist

VIVA Bola - Menteri Keuangan, Sri Mulyani secara resmi mencopot jabatan Rafael Alun Trisambodo dari Direktorat Jenderal Pajak, buntut kasus penganiayaan anaknya yaitu Mario Dandy Satrio terhadap anak petinggi GP Ansor.

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Seperti diketahui, Mario Dandy telah melakukan pengeroyokan terhadap anak petinggi GP Ansor yaitu David hingga korban mengalami koma. Atas kejadian tersebut mengundang perhatian berbagai pihak salah satunya yaitu Sri Mulyani, pasalnya ayah dari Mario Dandy merupakan pejabat tinggi di Direktorat Pajak.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati umumkan pencopotan jabatan Rafael Alun Trisambodo.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia
Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

"Dalam rangka Kemenkeu untuk mampu melakukan pemeriksaan, maka mulai hari ini, saudara RAT saya minta untuk dicopot dari tugas dan jabatannya," ungkap Sri Mulyani dilansir berita viva sebelumnya, Jumat 24 Februari 2023.

Sri Mulyani telah menugaskan kepada jajarannya untuk melakukan periksa ayahnya Mario Dandy mengenai harta kekayaannya yaitu sebagai Kabag Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan, kabarnya hartanya mencapai Rp56 miliar.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

Dalam rangka Kemenkeu untuk mampu melakukan pemeriksaan, maka mulai hari ini, saudara RAT saya minta untuk dicopot dari tugas dan jabatannya," tegas Sri Mulyani dalam konferensi pers, Jumat, 24 Februari 2023.

Selain itu, Rafael Alun Trisambodo yang merupakan ayah dari Mario Dandy menyampaikan permintaan maaf kepada David yang merupakan anak petinggi GP Ansor yakin Jonathan Latumahina.

Mario Dandy Satriyo, anak pejabat Ditjen Pajak yang menjadi tersangka

Photo :
  • VIVA/Zendy Pradana

Saya Rafael Alun Trisambodo, orang tua dari Mario Dandy, dengan ini menyampaikan permintaan maaf kepada Mas David dan keluarga besar Bapak Jonathan, keluarga besar PBNU, dan keluarga besar GP Ansor dikarenakan perbuatan putra saya telah menyebabkan luka serius dan trauma yang mendalam," ujar Rafael Alun Trisambodo seperti dilansir dari akun Twitter @Trending_Issue pada Jumat, 24 Februari 2023.

Saya selalu mendoakan kesembuhan Mas David, dan dalam kesempatan ini saya juga ingin menegaskan bahwa hal ini merupakan masalah pribadi keluarga kami, dan kami akan mengikuti seluruh proses hukum yang sedang berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Saya menyadari bahwa tindakan putra saya yang salah sehingga merugikan orang lain, mengecewakan dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya