Beredar Video Pengeroyokan Mario Dandy ke David, Ini Respons Mahfud hingga Habib Jafar

Mario Dandy Satriyo, anak pejabat Ditjen Pajak yang menjadi tersangka
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

VIVA Nasional - Ramai beredar video di media sosial pengeroyokan yang dilakukan Mario Dandy terhadap David hingga tak sadarkan diri. Hal tersebut mengundang banyak tanggapan dari penggiat media sosial.

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Selain itu juga yang menjadi perhatian lain, Ayah Mario Dandy merupakan pejabat tinggi Direktorat Jenderal Pajak yaitu Rafael Alun Trisambodo. Sementara David merupakan anak petinggi GP Ansor.

Berikut beberapa respon penggiat media sosial mengenai beredarnya video pengeroyokan yang dilakukan Mario Dandy terhadap David:

Viral! Penampakan Buaya di Kecamatan Medan Labuhan, Ini Kata Camat

1. Denny Siregar

Pegiat media sosial, Denny Siregar.

Photo :
  • Twitter: Denny Siregar
Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

Seperti diketahui, Denny Siregar merupakan salah satu penggiat media sosial yang rajin menyuarakan sesuatu yang tidak sependapat dengannya. Ia juga turuk menanggapi video pengeroyokan yang dilakukan Mario Dandy terhadap David.

"A*g memang si Mario Dandy itu. Habis liat videonya dia hajar habis David dengan ga ada rasa kasian, pengen rasanya kusiram air panas dimukanya," tulis Denny Siregar melalui akun Twitternya.

Ia juga meminta untuk mengedit video penganiayaan yang beredar di media sosial khususnya di Twitter. Denny Siregar ungkap kasihan orangnya David harus terus menerus melihat anaknya dianiaya.

2. dr Tirta

dr Tirta

Photo :
  • YouTube Denny Sumargo

dr Tirta juga turuk berkomentar mengenai video pengeroyokan Mario Dandy terhadap David. Ia mengungkapkan bahwa pelakunya sadis bener, orang seperti itu tidak boleh dibiarkan lepas.

"Ini abis liat videonya. Pelakunya sadis bener.  Itu korban sudah usianya jauh dibawah dia. Lebih kecil badannya Kroyokan pula + Sudah tergeletak , ditendang di kepala. Abis nendang malah selebrasi. Orng begini kalo dilepas sih kacau. Bahaya buat orng lain," tulis dr Tirta.

Ketika ada salah satu pengikutnya menanyakan mengenai akankah ada penurunan fungsi organ-organ tubuhnya dok? lantas dokter Tirta enggan menjawab permasalah ini, itu menjadi ranah dokter yang merawat David.

3. Mahfud MD

Menko Polhukam RI Mahfud MD

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Kemenko Polhukam

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD ikut berkomentar melalui akun twitter perlihat permasalahan pengeroyokan yang dilakukan Mario Dandy terhadap David.

"Tdk ada perdamaian atau permaafan dlm hukum pidana. Utk perkara ringan mmg ada restorative justice. Penganiayaan yg dilakukan oleh anak pejabat ini hrs diproses hukum. Scr hkm administrasi Pjbt yg pny anak dlm tanggungan hedonis dan ber-foya2 hrs diperiksa," tutur Mahfud MD.

4. Habib Jafar

Habib Jafar

Photo :
  • YouTube: The Leonardo

Sementara salah satu pendakwah yang selalu aktif di media sosial yaitu Habib Jafar turuk berkomentar atas insiden yang dialami oleh anak GP Ansor yaitu David, Ia hanya bisa mendoakan yang terbaik atas kesembuhannya.

"Bismillah! Segera pulih, Nak David. Ayahmu menunggumu, dan kami mendoakanmu." tulis Habib Jafar.

5. Arie Kriting

Arie Kriting & Helmy Yahya

Arie Kriting & Helmy Yahya

Photo :
  • Youtube: Helmy Yahya

Arie Kriting turun menanggapi video yang beredar di media sosial mengenai penganiayaan David yang dilakukan oleh anak petinggi Direktorat Jenderal Pajak yaitu Mario Dandy.

"Baru lihat video penganiayaan oleh anak pejabat Pajak.
Itu bapaknya korban orang paling baik. Beberapa kali saya pernah bertemu." ungkap Arie Kriting

"Om Jo (Bapaknya David) itu paling baek oww. Aduh sa pu hati hancur sekali. Tuhan, tolong kasih keadilan. Kayaknya itu pelaku psikopat. Kok bisa selebrasi gitu." lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya