Bus Tabrak Truk Beras Bulog di Ruas Tol Cipali , 5 Orang Tewas

Bus tabrak truk di Cipali.
Sumber :
  • tvOne.

VIVA Nasional – Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kilometer 182.200 Jalur A, tepatnya di Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Sabtu sore.

Kisah Pilu Kakak Adik Korban Kecelakaan Tol Cikampek hingga Gran Max Maut Sudah 4 Kali Pindah Tangan

Kecelakaan tersebut terjadi antara Bus Habibah Jaya Kencana dengan Truk bermuatan beras. Akibatnya lima orang tewas. Tiga di antaranya tewas di lokasi kejadian, dan belasan lainnya mengalami luka.

Korban tewas dari kecelakaan maut tersebut, diantaranya sopir bus, dan empat lainnya merupakan penumpang bus. Unit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon, langsung mengevakuasi seluruh korban kedua rumah sakit, yakni RSUD Arjawinangun dan Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Terpopuler: Kakak Beradik Korban Kecelakaan Tol Cikampek, Penyamaran Polisi Tangkap Pengedar Ganja

Sementara, dari rekaman video milik Unit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon, Bus Habibah Jaya Kencana mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Sementara truk bermuatan beras hanya mengalami kerusakan dibagian belakang, namun, karung beras yang dibawa oleh truk tersebut berhamburan dan menutup sebagian jalur di lokasi kejadian.

Bus dan sebuah mobil alami kecelakaan di ruas tol Cipali, Palimanan, Cirebon

Photo :
  • tvOne/Azizi Erfan
Gran Max Maut di Tol Cikampek sudah 4 Kali Pindah Tangan dan 2 Kali Diblokir

Diketahui, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Berawal dari Bus Habibah Jaya Kencana yang membawa 60 penumpang melaju dari arah Jakarta menuju Jawa dengan kecepatan tinggi, diduga sopir bus tersebut mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju bus dan menabrak bagian belakang Truk bermuatan beras yang tepat berada di depannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kanit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon, AKP Endang Kusnandar, mengatakan, bus tersebut menabrak bagian belakang truk. "Bus tersebut menabrak bagian belakang truk sebelah kanan," ungkapnya, Sabtu, 15 Februari 2023.

Tambah Endang, bus tersebut penuh dengan penumpang, berisi 60 penumpang dengan 3 kru dari bus tersebut. "Busnya bermuatan penuh, ada 63 orang termasuk tiga kru dari bus tersebut," tambahnya.

Kecelakaan bus primajasa di Tol Cipali

Photo :
  • tvonenews.com

Untuk truk, lanjut Endang, truk tersebut membawa 40 ton beras. Sementara itu, total korban, kata Endang, lima orang tewas, satu orang luka berat, dan 11 orang luka ringan.

"Total korban yang meninggal di tkp tiga orang, meninggal di rumah sakit dua orang, luka berat satu orang, dan 11 luka ringan," katanya.

Saat ini seluruh korban luka maupun tewas di RSUD Arjawinangun telah dibawa pihak keluarga ke rumah mereka masing-masing.

Laporan Azizi Efran

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya