PKS: Anies Baswedan Bukan Pemimpin yang Menebar Kebencian

Anies Baswedan bersama Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu di kantor DPP PKS.
Sumber :
  • Dok. PKS

VIVA Nasional - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan partainya yakin eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan merupakan calon presiden yang dapat memupuk persaudaraan dan tidak menebar kebencian di tengah masyarakat.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Hal tersebut diungkapkan Ahmad Syaikhu saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS 2023 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat.

"Beliau merupakan sosok pemimpin yang mampu memupuk rasa persaudaraan, kebersamaan, bukan menabur sentimen kebencian. Serta punya kapasitas untuk menghadirkan keadilan dan kesejahteraan," kata Ahmad Syaikhu, dikutip Minggu 26 Februari 2023.

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

PKS Dukung Anies Sebagai Bakal Calon Presiden

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Tak hanya itu, Ahmad Syaikhu juga yakin Anies Baswedan dapat melanjutkan kepemimpinan seluruh presiden Indonesia sebelumnya dan melanjutkan pembangunan yang berkelanjutan.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

"Setiap masa ada pemimpinnya, setiap pemimpin ada tantangannya. Kepemimpinan nasional mendatang harus mampu melihat sisi baik pemerintah periode sebelumnya dan menggunakan prinsip pembangunan yang berkelanjutan sebagai landasan menjalankan pemerintah ke depan," ucap Syaikhu.

"PKS insya Allah mempercayakan sosok yang mampu mewujudkan hal tersebut untuk menjadi Presiden Republik Indonesia selanjutnya kepada Anies Rasyid Baswedan," sambungnya.

Sebelumnya, PKS resmi mendeklarasikan dukungan terhadap Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Deklarasi disampaikan langsung Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

Syaikhu mengatakan deklarasi terhadap Anies itu berdasarkan hasil Musyawarah Majelis Syuro VIII PKS. 

"Alhamdulillah, pembahasan mengerucut pada sosok yang dimaksud Anies Rasyid Baswedan. Kita usung beliau menjadi tokoh nasional. Dan, Allah takdirkan sebagai presiden," kata Syaikhu di Kantor DPP PKS, di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis, 23 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya