Lubang di Tol Japek Bikin Ban Mobil Yusuf Mansur Robek, Jasa Marga Minta Maaf

Ilustrasi jalan Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Jasa Marga.

VIVA Nasional – Ban mobil Ustaz Yusuf Mansyur pecah saat melintasi jalan Tol Jakarta-Cikampek. Hal itu diduga karena banyaknya lubang yang berada di jalan tersebut dan menyebabkan ban mobilnya robek. Dalam akun Instagramnya @yusurmansurnew, pada Sabtu, 25 Februari 2023, Yusuf Mansyur mengatakan bahwa banyak jalanan berlubang di tol sekitar KM65 arah Bandung.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

"Di tol, lobangnya dahsyat. Ban mobil ampek robek. Dan di sepanjang jalan terlihat mobil2 serupa. Alhamdulillaah... InsyaAllah bisa segera diatasi oleh pemerintah terkait sebelum makin banyak korban. Sekitar KM65 arah Bandung," tulis Yusuf Mansyur yang dikutip Minggu, 26 Februari 2023

Mobil menepi di jalan tol Jakarta-Cikampek akibat lubang.

Photo :
  • Screenshot
Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Menurut Yusuf, ini adalah PR bagi pemerintah untuk menangani masalah jalanan berlubang dari hulu ke hilir. Tidak lupa, dia juga mengingatkan semua orang untuk tetap bersyukur jika tidak mengalami kecelakaan maut akibat jalanan berlubang.

"Dan buat semua yang ngalamin lebih dari sekedar robek, misal, patah as, atau apa... tetep Alhamdulillaah aja jika ga mengalami kecelakaan maut," tambahnya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Dia berharap, dengan dirinya memposting masalah tersebut pada media sosial, pihak terkait dapat memperbaiki jalanan tol yang berlubang sehingga tidak memakan banyak korban.

Mengenai hal tersebut, pihak PT Jasa Marga (Persero) Tbk angkat suara. Mereka menyampaikan permohonan maaf atas keluhan pengguna jalan di sejumlah titik di jalan Tol Jakarta-Cikampek.

"Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan terhadap kondisi perkerasan jalan tol khususnya di Ruas Jakarta-Cikampek," kata Lisye Octaviana Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga dalam keterangan persnya, Minggu, 26 Februari 2023.

"PT JTT bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan tol, terus melakukan upaya penanganan terhadap lubang dengan menyiagakan tim 24 jam serta melakukan pengecekan lokasi secara berkala, terutama di titik-titik yang dilaporkan oleh pengguna jalan melalui Call Center Jasa Marga di nomor 14080," tambahnya.

Lisye menambahkan, PT JTT bersama PT JMTM telah melakukan tindakan awal berupa patching atau penambalan sementara di lokasi lubang. Nantinya, PT JMTM akan menindaklanjuti dengan melakukan maintenance berupa program rekonstruksi perkerasan untuk menjaga tingkat keselamatan dan keamanan pengguna jalan. 

Ilustrasi perbaikan lubang di jalan tol Jakarta-Cikampek.

Photo :
  • dok. Jasa Marga

Sebagai upaya pencegahan terhadap kejadian serupa, Jasa Marga juga menyiagakan petugas patching selama 24 jam dan melakukan perbaikan dengan memperhatikan kondisi cuaca dan lalu lintas kendaraan di ruas jalan tol yang dikelolanya.

“Jika mengalami kendala di jalan tol Jasa Marga Group, segera hubungi layanan One Call Center 24 jam di nomor 14080, Twitter @PTJASAMARGA, atau melalui aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android. Jasa Marga juga memberlakukan prosedur penanganan klaim dari pengguna jalan untuk kejadian-kejadian khusus, salah satunya kerugian akibat kerusakan jalan atau karena jalan berlubang,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya