Istri Gus Dur Doakan David Korban Penganiayaan Brutal Lekas Sembuh dan Dapat Keadilan Hukum

istri Gus Dur, Sinta Nuriyah
Sumber :
  • Instagram @tidvrberjalan

VIVA Nasional – Istri dari Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid, menjenguk remaja bernama Cristalino David Ozora di RS Mayapada, Kuningan pada hari Minggu 26 Februari 2023. 

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

David Ozora merupakan korban dari penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo, anak mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI.

Saat menjenguk David, Sinta ditemani dengan putrinya Allisa Wahid. Keduanya tiba di RS Mayapada sekitar pukul 12.08 WIB bersama dengan beberapa rombongan Banser.

Kalau Mau Damai, Atalarik Syach Kasih Syarat Ini ke Tsania Marwa

Sinta Nuriyah pun mendoakan David agar lekas sembuh. Ia juga berharap pihak kepolisian dapat memenuhi keadilan hukum untuk David, korban penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo pada 20 Februaru 2023 lalu.

Istri Gus Dur, Shinta Nuriyah Wahid menjenguk David

Photo :
  • NU Online / Ira Sulistya
Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

“Semoga David cepat sehat dan kedilan hukumnya juga terpenuhi,” ujarnya dilansir VIVA dari Nu Online, Senin, 27 Februari 2023.

Senada dengan istri Gus Dur, Rais  Syuriyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta KH Muhyidin Ishaq mengatakan jika penganiayaan tersebut dinilai sangat serius. Oleh sebab itu, ia bersama jajaran PWNU Jakarta memberikan perhatian khusus bagi kasus ini.

“Kami minta pihak kepolisian untuk bisa melakukan penyelidikan dan penindakan sesuai dengan aturan yang berlaku, siapa pun yang terlibat dalam kasus ini. Sekali lagi saya minta proes keadilan yang seadil-adilnya,” tegas Kiai Muhyidin. 

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa berbagai usaha juga tengah dilakukan saat ini untuk kesembuhan David. Usaha itu dilakukan dengan dua cara yakni lahiriah dan batiniah. 

KH Yahya Cholil Staquf jenguk David, korban penganiayaan Mario Dandy

Photo :
  • Instagram @tidvrberjalan

“Di NU itu ada usaha lahiriah secara medis, juga usaha batiniah atau dilakukan doa-doa oleh keluarga Nahdliyin. Insyaallah jutaan santri selalu mendoakan David untuk segera kembali pulih dan sehat kembali,” kata Kiai Muhyidin. 

Berdasarkan keterangan dokter, Kiai Muhyidin mengabarkan bahwa kondisi David saat ini sudah mulai membaik. David bahkan sudah sempat membuka mata meski belum sepenuhnya sadar dan belum mampu bicara. 

“Mudah-mudahan dalam waktu singkat, David bisa segera sehat kembali. David sudah buka mata, tapi belum sadar. Ngomong juga belum,” ungkap Kiai Muhyidin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya