Hujan Deras Guyur Indramayu, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Rumah Terendam Banjir di Indramayu, Jawa Barat
Sumber :
  • Opi Riharjo (Indramayu)

VIVA Nasional – Ratusan rumah di Indramayu, Jawa Barat, terendam banjir dengan ketinggian 60 centimeter. Selain curah hujan yang tinggi, banjir dikarenakan buruknya drainase, yang tak mampu menampung air akibat hujan lebat.

Viral Aksi Warga Dubai Tarik Mobil saat Banjir Pakai Jetski

Tiga desa yang terendam banjir, yaitu Desa Pekandangan, Pekandangan Jaya dan Dukuh, Kecamatan Indramayu, Kabupaten indramayu, Jawa Barat. Banjir merendam ratusan rumah, dengan ketinggian air mencapai 60 sentimeter.

Selain merendam ratusan rumah, banjir juga merendam jalan provinsi yang menghubungkan Indramayu- Cirebon, bahkan, akibat tingginya air sebagian jalan ditutup warga guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Viral Muazin di Dubai Ubah Lafal Azan saat Badai, Apa Hukumnya?

Rumah Terendam Banjir di Indramayu, Jawa Barat

Photo :
  • Opi Riharjo (Indramayu)

Sementara, sejumlah warga memilih bertahan di rumah masing masing, untuk menjaga barang barang di rumah.

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar

"Rumahnya terendam, hujan dari semalem jam tiga terus pagi airnya masih belum gede, terus ujan gede air langsung masuk, lupa baju apa semua engga diambilin jadi kerendem semua, males masuk ke dalemnya dingin," terang Sinah, Senin (27/2).

Warga berharap adanya perbaikan sungai oleh pemerintah setempat, agar musibah banjir musiman ini tidak terjadi lagi. (Opi Riharjo/tvOne/Indramayu)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya