Komjen Ahmad Dofiri yang Pecat Ferdy Sambo Resmi Jabat Irwasum Polri

Komjen Ahmad Dofiri
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Inspektur Upacara dalam kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto kepada Komjen Ahmad Dofiri di Mabes Polri pada Selasa, 28 Februari 2023.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Sebelumnya, Dofiri menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri. Sementara, posisi Kepala Baintelkam Polri dijabat oleh Irjen Wahyu Widada yang sekarang menduduki Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM).

“Ya betul (serah terima jabatab) dari Komjen Agung Budi ke Komjen Ahmad Dofiri, dengan Irup (Inspektur Upacara) Kapolri,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa, 28 Februari 2023.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Menurut dia, kegiatan serah terima jabatan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda.

Pebulutangkis Jepang Kento Momota Putuskan Pensiun

Diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram (TR) terkait mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Dalam STR itu, ada sejumlah perwira tinggin (Pati) Polri yang memasuki masa pensiun diantaranya Komisaris Jenderal (Komjen) Agung Budi Maryoto, saat ini menjabat Irwasum.

Hal tersebut berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/498/II/KEP/2023 tertanggal 26 Februari 2023, yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Komjen Ahmad Dofiri.

Photo :
  • Antara

Selain Agung Budi, ada Irjen Rikwanto dimutasi Pati Itwasu Polri dalam rangka pensiun. Kemudian, Irjen Rachmat Mulyana dimutasi sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun; Irjen Aris Budiman dimutasi Pati SSDM Polri dalam rangka pensiun.

Selanjutnya, Brigjen Edi Setio Budi Santoso dimutasi sebagai Pati Divisi TIK Polri dalam rangka pensiun; Brigjen Ary Laksmana Widjaja dimutasi sebagai Pati Divisi Hubinter Polri dalam rangka pensiun; dan Brigjen Kilat Purwoyudo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya