Pesan Kapolri ke Irwasum Komjen Dofiri: Tingkatkan Kepercayaan Publik Kembali

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Irwasum Polri dari Komjen Agung Budi Maryoto ke Komjen Ahmad Dofiri, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri, di Mabes Polri, Selasa, 28 Februari 2023. Kini, Agung Budi memasuki masa pensiun.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Dalam sambutannya, Sigit mengingatkan Komjen Dofiri untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri di bawah komando Komjen Agung Budi Maryoto. Bahkan, kata Sigit, harus ditingkatkan lagi program-program yang positif dapat mengangkat citra institusi Polri.

“Saya harap Pak Irwasum yang baru bisa pertahankan dan tentu harapannya dijaga serta ditingkatkan," kata Sigit di Mabes Polri.

Ternyata Syarat Usia Minimal Punya SIM Tidak Semuanya 17 Tahun, Cek Aturannya

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Menurut dia, semua hal positif yang dilakukan itu guna meningkatkan kualitas pelayanan publik supaya masyarakat kembali menaruh kepercayaan kepada institusi Polri. Apalagi, kata Sigit, saat ini Polri tengah menghadapi dinamika penurunan tingkat kepercayaan publik.

Pembunuh Wanita Hamil Ditangkap, Kabur ke Lampung

"Kita saat ini sedang menghadapi situasi tentunya semua rekan-rekan tahu, kita dihadapkan dengan dinamika yang menurunkan tingkat kepercayaan publik. Saat ini tentunya kita semua harus solid, kerja sama, dan kerja keras untuk mengembalikan kepercayaan publik," ujarnya.

Maka dari itu, Sigit mengungkapkan langkah konkret yang harus dilakukan seluruh personel Kepolisian guna meraih kembali tingkat kepercayaan publik terhadap Polri, yang sempat mencapai tingkat tertinggi. Di antaranya meningkatkan kualitas pelayanan publik, melakukan sentuhan langsung kepada masyarakat serta memberikan respons cepat kepada warga yang membutuhkan keadilan.

Komjen Ahmad Dofiri

Photo :
  • ANTARA

"Ini tentunya harus kita gelorakan. Saya kira ini PR yang harus terus kita kerjakan bersama. Sehingga, mudah-mudahan kita segera bisa mengembalikan kembali kepercayaan publik," ujarnya.

Menurut dia, meraih kembali tingkat kepercayaan publik menjadi hal penting untuk Polri ke depannya semakin memantapkan dalam rangka mengawal dan menghadapi seluruh agenda nasional maupun internasional. Terlebih lagi, persiapan mengamankan tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

"Karena ke depan kita sudah masuk ke dalam tahapan Pemilu, tentunya kita butuhkan effort yang luar biasa dari institusi Polri. Kuncinya kepercayaan publik harus kita raih kembali," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya