Resmi Dibuka Umum, Wapres Maruf Amin Subuhan di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Wapres Maruf Amin salat subuh berjamaah meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA Nasional – Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin melaksanakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo pada Rabu, 1 Maret 2023. Selain Wapres, Salat Subuh  berjamaah itu juga diikuti jemaaah lainnya setelah secara resmi dibuka untuk umum pada Selasa malam, 28 Februari 2023.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Salat Subuh berjamaah yang pertama kalinya digelar setelah dibuka untuk masyarakat umum dipadati jemaah. Wapres tiba masjid hadiah Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohammeed bin Zayed Al Nahyan didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sekitar pukul 04.30 WIB.

Tampak menyambut kedatangannya, Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdulla Salem Al Dhaheri dan Direktur Operasional Masjid Raya Syekh Zayed Munajat. 

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Wapres Ma’ruf Amin membuka secara resmi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo untuk masyarakat umum pada Selasa malam, 28 Februari 2023.

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

Usai melaksanakan salat sunnah Tahiyatul Masjid dan Qabliyah Subuh, Wapres kemudian melaksanakan Salat Subuh berjamaah yang diimami oleh Syekh Mohammed Muaad Al Mahri, ulama asal UEA. 

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Selepas dzikir dan berkesempatan memimpin doa, Wapres kemudian meninggalkan masjid untuk persiapan melaksanakan agenda kepresidenan berikutnya. 

Sebagai informasi, Masjid Raya Syekh Zayed Solo dibangun sebagai hadiah dari Presiden PEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) untuk Indonesia.
 
Masjid yang sangat megah dan indah bergaya arsitektur Timur Tengah ini, sebelumnya telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo bersama dengan Presiden MBZ pada Senin, 14 November 2022, lalu. 

Namun, penggunaannya secara umum baru diresmikan oleh Wapres semalam bersamaan dengan dilaksanakannya Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kenegaraan 2023 M/1444 H. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya