Jalan Tol Tangerang-Merak Berlubang, Banyak Pengendara Pecah Ban

Jalan tol Jakarta-Tangerang rusak dan berlubang. Foto ilustrasi
Sumber :
  • Twitter

VIVA Nasional – Rekaman video pengendara mobil di ruas tol Tangerang Merak mengalami pecah ban beredar di media sosial (medsos). Seperti yang diunggah dalam akun Instagram @bantenraya, yang dikutip Rabu, 01 Maret 2023.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Ternyata Masih Anak-anak, Bos Akan Diperiksa

Dalam video itu terdengar seorang pria yang mengeluhkan bannya pecah dibagian kiri depan dan belakang, karena melewati jalan tol yang berlubang di sekitar KM57, "waduh, ancur gaes. Gara-gara (jalan tol) bolong," ujarnya.

Kemudian di akun Instagram @bebe20711 juga mengeluhkan hal yang sama. Dalam video hang dikutip pada Rabu, 01 Maret 2023 menampilkan ban depan sebelah kanannya pecah di KM 54. Nampak seorang pria berusaha mengganti ban dibawah guyuran hujan, "Ban mobilnya pecah, gimana nii," terdengar perkataan suara wanita sembari merekam video.

Ganjil Genap Tidak Diterapkan bagi Kendaraan ke Merak Saat Mudik, Polri Ganti dengan Sistem Ini

Akun lainnya, @fesbukbanten juga mengunggah hal yang sama. Dalam unggahan foto nya itu, nampak ada tiga mobil terparkir, dua mobil warna putih dan satu lagi warna hitam, di sekitar KM 55.

Dalam keterangan fotonya, tertulis, "Dulur-dulur FBn harap berhati-hati saat melintasi tol Merak-Tangerang, ban mobil temen robek depan belakang kena besi expansion joint di tol Tangerang-Merak setelah jembatan Ciujung. Expansion joint nya sudah tidak di posisi seharusnya. Hati-hati menurunkan kecepatan kendaraan," tulisnya.

3,5 Juta Kendaraan Diprediksi Melintasi Tol Tangerang Merak Saat Mudik Idul Fitri 2024

Kondisi rusaknya jalan tol Tangerang-Merak milik Astra Infra Toll Road menjelang Idul Fitri 2023, dibenarkan pihak manajemen. Mereka meminta maaf kepada pelanggan, sekaligus siap bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi.

Bagi pelanggan yang jalan tol mengalami musibah, bisa menghubungi call center bebas pulsa di nomor 08001777879 atau 0254 207878.

"Pihak Astra Tol Tangerang Merak akan bertanggung jawab untuk memberikan ganti rugi terhadap laporan keluhan yang valid," ujar Kepala Departemen Manajer CSR dan Humas Astra Infra Toll Road, Uswatun Hasanah, melalui pesan elektroniknya, Rabu, 1 Maret 2023.

Mereka berjanji akan segera memperbaiki jalan yang rusak. Tim pemeliharaan Astra Tol Tangerang-Merak juga berjanji menyisir jalan berlubang, untuk diperbaiki dengan scrap fill dan overlay (SFO). Kerusakan jalan diduga karena pengerjaan pelebaran jalan tol tersebut.

"Terkait kondisi jalan berlubang, tim pemeliharaan kami dan mitra proyek segera melakukan perbaikan pada titik-titik lubang yang dikeluhkan, termasuk menyisir 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya