Novel Baswedan Dukung KPK Bongkar Harta Pejabat tapi "Dimulai dari Firli Bahuri"

Mantan Penyidik KPK Novel Baswedan di Mabes Polri
Sumber :
  • Antara

VIVA Nasional – Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ikut menyoroti pernyataan pimpinan lembaga antirasuah yang meminta bantuan publik untuk membongkar haarta kekayaan para pejabat yang tidak wajar. 

Pemotor Kaget ke Bengkel Ini Saat Maghrib, Netizen: Tau Kan Kenapa Mereka Bisa Seramai Ini Usahanya

Diktup VIVA, Kamis, 2 Maret 2023, dari akun Twitter @nazaqistsha milik Novel Baswedan, ia menyatakan sangat mendukung permintaan KPK tersebut, sembari mengunggah ulang tautan pemberitaan dari salah satu media mengenai permintaan KPK kepada netizen. "Ide bagus," katanya.

Kendati begitu, Novel meminta agar harta kekayaan pejabat yang dibongkar itu dimulai dari para pimpinan KPK. "Bagaimana kalau dimulai dari pimpinan KPK Firli Bahuri, Alexander Marwata, Nurul Ghufron," kata Novel.

Dituding Nikahi Sukhdev Singh karena Uang, Bunga Zainal Beri Jawaban Menohok

Ketua KPK Firli Bahuri merilis kasus Bupati Memberamo Tengah, Ricky Ham

Photo :
  • ANTARA FOTO

Novel lantas mempersilakan netizen Indonesia segera menguliti harta kekayaan para pemimpin KPK yang ia sebutkan namanya pada akun miliknya itu.

Klarifikasi Koleksi Tas Mewahnya, Netizen Singgung Kartika Putri Mirip Sandra Dewi

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata sebelumnya meminta kepada netizen agar bisa membantu lembaganya dalam menelusuri harta kekayaan pejabat yang bernilai tak wajar, menyusul terungkapnya harta tidak wajar pejabat Direktorat Jenderal Pajak Rafael Alun Trisambodo.

Rafael Alun Trisambodo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

"Coba teman-teman wartawan dan netizen kalau bisa melacak aset para pejabat penyelenggara negara, kemudian viralkan. Sehingga apa? Banyak yang gerak. Itu kan juga salah satu dorongan supaya pejabat tidak bertindak macam-macam," kata Alexander, kemarin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya