Linda Pujiastuti Mengaku Istri Siri, Ini 5 Fakta Terbaru Teddy Minahasa dan Kasus Narkobanya

Mantan Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa di persidangan
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA Nasional - Mantan Kapolda Sumatera Barat, Teddy Minahasa telah menjalani sidang terkait kasus dugaan peredaran Narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Warga Kian Resah Dengan Maraknya Pelacuran di Jalanan Kota Ini

Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta telah melimpahkan berkas perkara kasus dugaan narkoba yang telah menjerat jenderal bintang dua itu. Selain Teddy, ada beberapa nama lainnya terkait masalah tersebut.

Berikut beberapa fakta terbaru Teddy terkait kasus dugaan peredaran narkoba yang dihimpun VIVA, Jumat, 3 Maret 2023.

Dikompori Agar Debat Lawan Hotman Paris, Rocky Gerung: Cincin Beliau Lebih Berkilau dari Otaknya

1. Linda Pujiastuti Akui Istri Siri Teddy Minahasa

Linda Pujiastuti alias Anita mengaku istri siri Teddy Minahasa

Photo :
  • tvOne
Arus Balik Lebaran, Sopir Bus di Terminal Gayatri Tulungagung Kedapatan Positif Narkoba

Dalam persidangan dugaan kasus narkoba yang melibatkan Teddy Minahasa, Pengadilan Negeri Jakarta Barat telah memanggil beberapa saksi salah satunya yaitu Linda Pujiastuti. Dalam persidangan, Linda secara blak-blakan mengakui bahwa dirinya merupakan istri siri Teddy Minahasa.

"Saya itu istri sirinya Pak Teddy Minahasa biarpun beliau tidak mengakuinya," ujar Linda dalam keterangannya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu 1 Maret 2023.

2. Teddy Minahasa Batah Pernyaatan Linda Pujiastuti

Irjen Teddy Minahasa mencecar saksi dari JPU

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Setelah mendengar pernyataan Linda Pujiastuti, Teddy Minahasa dengan tegas membantah di hadapan majelis hakim bahwa Linda bukan istri sirinya. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki hubungan spesial dengan Linda Pujiastuti.

"Saudara saksi ada hubungan khusus, hubungan pribadi, hubungan spesial dengan saudara Anita atau Linda?" Kata Kuasa Hukum AKBP Dody menanyakan. Lantas Teddy Minahasa dengan tegas menjawab, "Tidak ada, ini konspirasi."

3. Pengacara Teddy Minahasa Bantah Linda Pujiastuti

Kuasa hukum Teddy Minahasa, Anthony Djono

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Salah satu kuasa hukum Teddy Minahasa, Anthony Djono membantah pernyataan Linda Pujiastuti terkait dirinya merupakan istri siri Teddy Minahasa. Menurut Anthony bahwa kliennya tersebut menganl Mami Linda di tepat SPA.

"Terkait kawin siri saya sampaikan, mami Linda ya yang dulu katanya bekas GRO di hotel tempat spa plus-plus. Saya sampaikan jangan terlalu percaya diri, jangan terlalu percaya diri," kata Anthony dalam keterangannya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis 2 Maret 2023.

"Yang namanya kawin siri itu, dia itu kan agamanya kristen, Pak Teddy Minahasa kita tahu muslim. Bagaimana kawin beda agama? Itu sangat nggak masuk akal ya," lanjutnya.

4. Linda Pujiastuti Ganti Istilah Sabu dengan 'Sembako'

Linda Pujiastuti, Terdakwa kasus Narkoba Jaringan Teddy Minahasa

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Di hadapan majelis, Linda Pujiastuti mengungkapkan 'Sembako dari Padang' saat mendak bertransaksi dengan Kompol Kasranto diminta untuk menjual Sabu Teddy Minahasa.

"Akhirnya tanggal 24, jam 6 pagi Dody (Eks Kapolres Bukittinggi) sampai ke rumah saya membawa 5 plastik (sabu) itu, sampai di rumah saya telepon Kasranto, 'Mas, sembako dari Padang sudah datang'," ujar Saksi Linda.

Lantas Majelis Hakim, Jon Sarman Saragih bertanya kepada Linda Pujiastuti mengenai istilah 'Sembako' saat berkomunasik antara Linda dengan Kasranto. "Istilah saya kalau chat dengan terdakwa (Teddy Minahasa). Saya itu istilahnya sembako, invoice, galon," jawab Linda.

5. Hotman Paris Ungkapan Alasan Bela Teddy Minahasa

Hotman Paris.

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito.

Salah satu pengacara ternama tanah air, Hotman Paris Hutapea akhirnya buka suara terkait dirinya menjadi pengacara Teddy Minahasa dalam kasus dugaan peredaran narkoba.

Alasan yang paling menguatkan adalah pertemanan antara Hotman Paris dengan Teddy Minahasa yang sudah berlangsung sejak 2017. Saat itu Teddy Minahasa masih menjabat sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal Divpropam Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya