Depo Pertamina Plumpang Masih Merah, Kata Kepala Dinas Gulkarmat DKI

Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, terbakar pada Jumat malam, 3 Maret 2023.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional – Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta menambah unit mobil pemadam kebakaran untuk membantu mempercepat memadamkan kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

"Ini situasi masih merah ya, kita sudah turunkan 31 unit pemadam, lalu ada tambahan menjadi 45 unit, nanti kami akan tambah lagi," kata Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan saat dihubungi di Jakarta, Jumat malam, 3 Maret 2023.

Sama halnya dengan unit mobil pemadam, personel Gulkarmat yang diturunkan juga, kata Satriadi, akan ditambah guna memadamkan api yang masih besar di lokasi. Sekarang sudah dikerahkan personel dan akan terus ditambah.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Depo BBM Pertamina Plumpang kebakaran.

Photo :
  • Istimewa.

Mengenai perkiraan waktu penanggulangan kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Satriadi mengaku tidak memiliki estimasi waktu pasti mengingat lokasi dan bahan yang ada di sana yang sangat mudah terbakar.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Berdasarkan informasi yang terakhir diterima, kebakaran fasilitas milik perusahaan plat merah tersebut menimbulkan korban sebanyak 12 orang. Semuanya telah dirawat di RSUD Koja, Jakarta Utara.

Kebakaran Depo pertamina Plumpang.

Photo :
  • Antara.

Akibat insiden tersebut juga banyak warga yang dievakuasi menjauh dari lokasi kebakaran. Pertamina berkoordinasi dengan berbagai pihak berupaya mengevakuasi warga dan pekerja di sekitar Terminal BBM di Plumpang untuk menekan dampak kebakaran pipa.

Depo Pertamina Plumpang sempat mengalami kebakaran pada tahun 2009. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya