Temui Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jokowi Sampaikan Belasungkawa

Presiden Jokowi di Kampung Nelayan Tanjung Pasir Tarakan, Kalimantan Utara
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo menemui korban terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, hari ini. Dia hadir ke tenda pengungsian di Posko RPTRA Rasela.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Dalam kedatangannya, pertama-tama Jokowi mengucapkan bela sungkawa atas musibah yang terjadi dan menelan banyak korban jiwa. Jokowi sendiri hadir ke sana bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

"Yang pertama saya ingin menyampaikan ucapkan belasungkawa kepada para korban atas kejadian di Plumpang ini," kata dia kepada wartawan, Minggu 5 Maret 2023.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Petugas di lokasi kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Photo :
  • ANTARA FOTO

Dirinya berbincang dengan para pengungsi didampingi pula oleh Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Ada pula Menteri Koordinator PMK, Muhadjir Effendy dan Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir. Nampak juga ada bantuan diberi ke pengungsi.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Sebelumnya diberitakan, Depo Pertamina di kawasan Plumpang, Koja, Jakarta Utara, kebakaran hebat pada Jumat malam, 3 Maret 2023. Dugaan sementara, Depo Pertamina Plumpang Kebakaran diawali oleh pipa bensin Pertamina yang diduga terkena sambaran petir.

"Informasi yang diterima, dugaan awal [akibat] tersambar petir," kata Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Abdul Wahid saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya