Meriahnya HUT KBPP Polri Dihadiri 1.200 Orang

Acara puncak HUT ke-20 Keluarga Besar Putra Putri Polri di SUGBK, Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA Nasional – Keluarga Besar Putra Putri Polri menggelar acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) mereka yang ke-20 di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno  (SUGBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu 5 Maret 2023.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Selain dihadiri pejabat Polri seperti Kakorbinmas Baharkam Polri, Inspektur Jenderal Polisi Hary Sudwijanto dan Dirbinmas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Badya Wijaya, nampak pula ada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Dirinya nampak mengikuti kegiatan fun walk yang merupakan rangkaian acara puncak HUT ke-20 KBPP Polri hari ini.

Ketua Umum KBPP Polri, Evita Nursanty

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon
Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Ketua Umum KBPP Polri, Evita Nursanty mengatakan, kegiatan hari ini diikuti kurang lebih sebanyak 1200 orang. Mereka berasal dari Jabodetabek. Kata dia, acara hari ini banyak diikuti komunitas. Namun, dia menegaskan kalau kegiatan ini juga terbuka untuk umum.

"Hari ini sebenarnya adalah acara puncak HUT. Tanggal 1 Maret kita sudah ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan), kemudian memotong tumpeng di seluruh Indonesia. Tanggal 1 jatuh di hari bukan weekend, maka acara yang semarak kita adakan hari ini dan terbuka untuk umum," kata dia kepada wartawan, Minggu 5 Maret 2023.

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Evita menjelaskan, HUT ke-20 KBPP Polri mengusung tema Derap Serentak Menuju Indonesia Maju. Selain fun walk, rangkaian acara dilanjut dengan aerobik dan zumba, festival soto nusantara, gerai Usaha Mikro Kecil Menengah, dan lomba vlog. Pun, ada bagi-bagi doorprize. Dirinya mengatakan, dihari jadi yang ke-20 KBPP Polri, pihaknya punya dua harapan.

Pertama adalah harapan internal. Evita berharap, KBPP Polri bisa semakin solid kedepannya untuk menciptakan Indonesia yang maju. Kemudian, untuk harapan eksternalnya sama dengan tema HUT yang diusung. KBPP Polri berharap bisa derap serentak menuju Indonesia yang maju bersama dengan masyarakat.

Acara puncak HUT ke-20 Keluarga Besar Putra Putri Polri di SUGBK, Jakarta

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

Sementara itu, Ganjar yang hadir dalam kegiatan ini sendiri tidak menyampaikan sepatah kata. Dia cuma nampak mengikuti fun walk yang diadakan. Kehadiran Ganjar sendiri jadi daya tarik ke peserta yang didominasi emak-emak. Mereka berebutan meminta foto bareng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya