Ada Kabar Terbaru dari Kapolda Jambi, Sudah boleh Pulang dari RS

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono
Sumber :
  • Antara

VIVA Nasional – Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono dan ajudannya Briptu Muhardi Aditya dikabarkan kondisinya sudah membaik. Bahkan, Irjen Rusdi dan ajudannya itu sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Minggu, 5 Maret 2023.

Puslabfor Polri Selidiki Kasus Kebakaran Maut Toko Frame Mampang

“Alhamdulillah sudah boleh pulang sekitar jam 08,” kata Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Polri, Irjen Asep Hendradiana saat dikonfirmasi VIVA.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Photo :
  • Antara
Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Menurut dia, Kapolda Jambi bersama ajudannya itu sekarang menjalani cek kesehatan rawat jalan. Kemungkinan, kata dia, rawat jalan yang dilakukan Kapolda Jambi bisa di RS Polri Kramat Jati maupun RS Polri di Jambi.

“Rawat jalan bisa di RS Polri R. Said Sukanto dan lanjut di RS Polri Jambi,” ujarnya.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Tim evakuasi rombongan Kapolda Jambi di hutan Kerinci Jambi

Photo :
  • Ist

Sebelumnya, Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono telah menjalani operasi dislokasi sendi siku di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis, 23 Februari 2023 pagi. Kondisi Irjen Rusdi juga dikabarkan membaik pasca menjalani operasi tersebut.

Adapun operasi dislokasi sendi siku itu dijalani Irjen Rusdi buntut peristiwa helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, pada Minggu, 19 Februari 2023.

"Pagi ini sudah dilaksanakan operasi tangan kanan beliau ya dislokasi, tangan kanan beliau sudah dioperasi semuanya dan sudah selesai pukul 12.00WIB. Sekarang kondisi beliau sudah stabil membaik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri pada Kamis, 23 Februari 2023.

VIVA Militer: Prajurit Kopasgat ikut di tandu Kapolda Jambi saat proses evakuasi

Photo :
  • Istimewa

Dedi menjelaskan, Irjen Rusdi masih membutuhkan waktu untuk recovery pasca operasi. Tim dokter juga harus mengobservasi beberapa bagian tubuh Irjen Rusdi dalam beberapa hari ke depan. 

"Sehingga Pak Rusdi bisa dalam bulan-bulan ini kondisinya akan lebih menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

Seperti diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan sejumlah anggotanya mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, pada Minggu, 19 Februari 2023.

Helikopter jenis Super Bell 3001 itu rencananya akan membawa Rusdi dan rombongan untuk melakukan perjalanan ke Kerinci untuk kunjungan kerja ke Polres Kerinci dan meresmikan gedung SPKT.

Adapun rombongan yang ikut di dalam helikopter tersebut antara lain, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Dirpolair Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspripim Kompol Ayani, ADC Briptu Muhardi Aditya.

Kemudian, ada tiga awak helikopter yaitu pilot AKP Ali Nurdin S Harahap, kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul, serta mekanik bernama Aipda Susilo. Saat ini, seluruh korban termasuk Irjen Rusdi telah berhasil dievakuasi dan tengah mendapatkan perawatan medis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya