Kondisi Terkini Irjen Rusdi Hartono Usai Dioperasi

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono
Sumber :
  • Antara

VIVA Nasional – Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono dan ajudannya Briptu Muhardi Aditya sudah diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Polri R. Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Minggu, 5 Maret 2023. Kini, Rusdi akan menjalani rawat jalan di rumah sakit Jambi.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

"Info dari Karumkit (Kepala Rumah Sakit Polri), hari ini sudah bisa kembali ke Jambi," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan Minggu, 5 Maret 2023.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)
100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini

Sementara Kepala Rumah Sakit Polri, Brigjen Hariyanto mengatakan Irjen Rusdi dan ajudannya diperbolehkan pulang dari Rumah Sakit Polri sekira jam 08.45 WIB. Selanjutnya, kata dia, Irjen Rusdi menjalani perawatan di rumah sakit tempat berdinas.

"Selanjutnya, rawat jalan di RSB Jambi," ujarnya.

Angka Kecelakaan Menurun Selama Mudik Lebaran, Kapolri dan Anak Buahnya Dapat Apresiasi

Sebelumnya, Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono telah menjalani operasi dislokasi sendi siku di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Kamis, 23 Februari 2023 pagi. Kondisi Irjen Rusdi juga dikabarkan membaik pasca menjalani operasi tersebut.

VIVA Militer: Prajurit Kopasgat ikut di tandu Kapolda Jambi saat proses evakuasi

Photo :
  • Istimewa

Adapun operasi dislokasi sendi siku itu dijalani Irjen Rusdi buntut peristiwa helikopter yang mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, pada Minggu, 19 Februari 2023.

"Pagi ini sudah dilaksanakan operasi tangan kanan beliau ya dislokasi, tangan kanan beliau sudah dioperasi semuanya dan sudah selesai pukul 12.00WIB. Sekarang kondisi beliau sudah stabil membaik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri pada Kamis, 23 Februari 2023.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Photo :
  • Antara

Dedi menjelaskan, Irjen Rusdi masih membutuhkan waktu untuk recovery pasca operasi. Tim dokter juga harus mengobservasi beberapa bagian tubuh Irjen Rusdi dalam beberapa hari ke depan.

"Sehingga Pak Rusdi bisa dalam bulan-bulan ini kondisinya akan lebih menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

Seperti diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan sejumlah anggotanya mendarat darurat di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, pada Minggu, 19 Februari 2023.

Helikopter jenis Super Bell 3001 itu rencananya akan membawa Rusdi dan rombongan untuk melakukan perjalanan ke Kerinci untuk kunjungan kerja ke Polres Kerinci dan meresmikan gedung SPKT.

Adapun rombongan yang ikut di dalam helikopter tersebut antara lain, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira, Dirpolair Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspripim Kompol Ayani, ADC Briptu Muhardi Aditya.

Kemudian, ada tiga awak helikopter yaitu pilot AKP Ali Nurdin S Harahap, kopilot AKP Amos Freddy P Sitompul, serta mekanik bernama Aipda Susilo. Saat ini, seluruh korban termasuk Irjen Rusdi telah berhasil dievakuasi dan tengah mendapatkan perawatan medis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya