1 Ton Ganja & Ribuan Liter Miras Dimusnahkan

pemusnahan miras
Sumber :
  • Inin Nastain/VIVAnews

VIVAnews - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur memusnahkan 1,1 ton ganja kering, ribuan liter minuman beralkohol tanpa merek, dan sekitar 2.000 liter minuman keras oplosan.

Proses pemusnahan yang berlangsung Rabu 16 Juni 2010, dihadiri langsung Kepala Badan Narkotika Nasional Irjen Pol Goris Mere, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Kapolda NTT, Brigjen Yorrys Yance Worang, dan sejumlah pejabat daerah.

Menurut Kapolda NTT, Yorrys Yance Worang, ganja kering dan minuman beralkohol yang dimusnahkan merupakan hasil sitaan dalam sejumlah operasi yang dilakukan aparat kepolisian beberapa bulan terakhir.

Sementara Gubernur Frans Leburaya mengharapkan, aparat kepolisian terus meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan agar dapat mencegah masuknya berbagi jenis narkoba maupun minuman tanpa merk mengingat luasnya wilayah perairan dan posisi NTT yang terdiri dari banyak pulau.

"Posisi NTT yang diapit oleh NTB dan Bali di bagian utara, Timor Leste di timur dan Australia di selatan memungkinkan berbagai barang haram itu masuk dan sulit dipantau," kata Leburaya.

Dia juga meminta Badan Narkotika Provinsi NTT dan badan narkotika kabupaten/kota untuk memberikan perhatian serius pada penanggulangan peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang karena merusak mental generasi muda, menghancurkan perekonomian, dan memicu gangguan keamanan. (umi)


Laporan: Jemris Fointuna | Kupang

OJK Cabut Izin usaha BPRS Saka Dana Mulia Kudus
Pemain Timnas Indonesia U-23

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan atas Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024