Satgas: Mudah Telusuri Rekening Pati Polri

Denny Indrayana (perspektifbaru.com)
Sumber :

VIVAnews - Sekretaris Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana menegaskan tidak sulit dalam menelusuri rekening mencurigakan yang diduga dimiliki perwira tinggi kepolisian.

"Itu bisa di-cross check dengan kasus yang ditangani bersangkutan pada saat yang relatif kurang lebih sama," kata Denny, di Kantor Satgas, Jakarta, Rabu 16 Juni 2010.

Denny mengatakan, penelusuran bisa juga dilakukan melalui transfer dari perusahaan. "Apa perusahaan tersebut punya kasus hukum," ujar Denny.

Hanya saja, kata Denny, tantangannya adalah masalah ini menyangkut perwira tinggi kepolisian "Menjadi penting pada saatnya untuk dikomunikasikan kepada kapolri," ujarnya.

Sebelumnya, Koalisi Masyarakat Untuk Reformasi Polri melaporkan dugaan rekening mencurigakan milik perwira tinggi Polri. Mereka meminta Satgas mendorong pengusutan kasus ini yang sebelumnya telah dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Denny mengatakan pihaknya akan mengkaji terlebih dahulu hasil temuan dan analisis yang diberikan oleh Koalisi. Selanjutnya Denny mengatakan pihaknya juga memerlukan peran PPATK dalam penelusurannya.

"Satgas memang punya kepala PPATK, tapi kita menghormati peran dan tugas masing-masing," ujar Denny.(np)

Bukan Nanda Persada, Ternyata Ini Dia Sosok Dibalik Akun Lambe Turah
Mayjen TNI Candra Wijaya, merotasi jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka.

Mayjen TNI Candra Wijaya Rotasi Jabatan Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Ini Daftarnya

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya merotasi sejumlah jabatan pejabat utama Kodam XIII/Merdeka diantaranya tiga Perwira Tinggi dan lima Perwira Menengah.

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024