Jelang Diresmikan Jokowi, Gedung PYCH Jayapura 'Dihidupkan' Acara Keagamaan

Kegiatan keagamaan dan konser rohani di Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Papua Muda Inspiratif berkolaborasi dengan komunitas Worship Everywhere mengadakan kegiatan keagamaan dan konser rohani di Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH), Jayapura, Papua. 

Ini Deretan Menteri Jokowi yang Hadir di KPU Saksikan Penetapan Prabowo Presiden

Acara bertajuk 'Jayapura Worship Festival Victory Night' ini dihadiri ratusan warga dengan menghadirkan narasumber Pendeta Richard Paay, James Pelupessy dan Cesar Baransano selaku perwakilan komunitas Worship Everywhere. 

Pengurus PMI, Kevin Baldwin Aburyaan mengatakan kegiatan keagamaan dan konser rohani ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan spiritualitas kaum muda dan masyarakat Papua. 

Budi Arie Sebut Hak PDIP Nyatakan Jokowi-Gibran Bukan Kader Lagi

"Kami mengadakan Jayapura Worship Festival Victory Night ini, harapannya semua keinginan dapat tercapai dan masalah terselesaikan dengan bantuan Tuhan. Jangan pernah berhenti berharap dan berdoa kepada Tuhan, karena semuanya berasal dari Tuhan," ujar Kevin dalam keterangannya, Rabu, 8 Maret 2023.

Penghulu dan Penyuluh Dilibatkan Sebagai Aktor Resolusi Konflik Berdimensi Agama

Menurut Kevin, kegiatan ini juga sebagai upaya memperkenalkan gedung PYCH yang di dalamnya terdapat berbagai fasilitas untuk pengembangan diri anak muda Papua hingga ada tempat untuk acara keagamaan. 

Selain itu, acara ini merupakan salah satu rangkaian menjelang peresmian gedung PYCH oleh Presiden Joko Widodo. 

Pendeta Richard mengapresiasi acara keagamaan ini sebagai perwujudan peningkatan dan penguatan keyakinan di masyarakat, serta ucapan terima kasih kepada Tuhan yang terus menyatukan hati para pemuda-pemudi dalam membangun Papua. 

Pendeta James menambahkan, dalam ibadah ini para anak muda Papua memberikan pelayanan dalam bentuk lagu-lagu pujian kepada Tuhan Yesus Kristus. 

Gedung PYCH yang dibangun megah dan bernuansa adat ini, nantinya akan digunakan dan dimanfaatkan PMI dalam menjalankan program kerjanya. PMI nantinya akan berkolaborasi, mengembangkan diri dan terus menjadi motor pengembangan SDM muda di Tanah Papua. 

PMI sendiri adalah sebuah organisasi yang dibina Badan Intelijen Negara (BIN) yang memiliki tugas membawa semangat baru bagi anak-anak muda di Tanah Papua. Lewat PMI, diharapkan generasi muda Papua dapat mengimplementasikan potensi dan ide kreatifnya dalam rangka turut serta dalam mempercepat kesejahteraan masyarakat di Bumi Cendrawasih.

Gedung PYCH ini memiliki gedung utama yang terdiri dari dua lantai, dan dua gedung asrama. Di gedung ini ada ruangan untuk produk UMKM, cafetaria, ruang pelatihan-pelatihan, ruang pemasaran, ruang podcast, ruang fotografi, ruang serbaguna hingga ruangan yang bisa digunakan untuk co-working space

Ada juga ruangan berbentuk tribun yang berkapasitas ratusan orang. Ruangan ini bisa digunakan pertunjukkan, keagamaan dan fasilitas lainnya.

PMI menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Prof. Budi Gunawan atas semua dukungan yang diberikan kepada masyarakat Papua, khususnya anak muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya