Prabowo Berikan Hercules Baru untuk TNI, Pengamat: Momentum Penguatan Alutsista

Menhan RI Prabowo Subianto menyerahkan Pesawat C-130-J-30 Super Hercules ke TNI
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menyerahkan Pesawat C-130-J-30 Super Hercules baru kepada TNI yang disaksikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Pesawat tersebut dapat digunakan keperluan militer, non militer atau bahkan, bisa juga digunakan untuk mengangkut bantuan bencana alam.

Sudaryono Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres

Jokowi mengatakan pesawat tersebut dapat mengangkut 98 orang pasukan penerjun dan 128 orang pasukan biasa. Selain itu, pesawat tersebut pun dapat mengangkut muatan hampir 20 ton.

Presiden Jokowi menyirami kembang Pesawat TNI AU C-130J-30 Super Hercules A-1339

Photo :
  • VIVA/Farhan
Jokowi Klaim Impor Jagung Turun dari 3,5 Juta Ton Jadi 450 Ribu Ton

Pengamat Politik Ujang Komarudin melihat penyerahan satu pesawat tersebut sebagai momentum Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara besar yang perlu didukung kekuatan alutsista yang kuat dan modern. 

"Perjuangan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan untuk memperkuat dan memodernisasi alutsista patut untuk diapresiasi," kata Ujang.

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

Negara kuat bisa dilihat dari kekuatan alutsistanya. Oleh karena itu, banyak negara-negara di dunia berlomba meningkatkan anggaran untuk belanja alutsista atau memperkuat militer.

Menhan RI Prabowo bersama Presiden Jokowi di Pesawat C-130-J-30 Super Hercules

Photo :
  • Dok. Istimewa

Duet Prabowo sebagai Menhan dan Jokowi sebagai Presiden secara nyata telah menghadirkan kekuatan alutsista yang diperhitungkan oleh negara lain di dunia. Hal ini merupakan pembuktian prestasi dari Prabowo untuk penguatan TNI.

"Sudah saatnya kita semua harus bangga dengan sistem pertahanan dan kekuatan alutsista kita," ujar Ujang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya