Cek Harga Pangan di Pasar Mendenrejo Jelang Ramadhan, Jokowi: Kondisinya Masih Baik

Presiden Jokowi kunjungi pasar Mendenrejo, Blora
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja lanjutan di Provinsi Jawa Tengah, pada Jumat, 10 Maret 2023. Kini, Jokowi agendanya mengunjungi pasar Menderejo di Kabupaten Blora untuk membagikan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang dan masyarakat yang ada di sana.

Menhub akan Usulkan ke Jokowi: Pekerja WFH untuk Cegah Kepadatan Arus Balik Lebaran

Presiden Jokowi mengatakan kunjungannya ke Pasar Mendenrejo, Kecamatan Keradenan, Kabupaten Glora karena pasar yang berada di pelosok. Menurut dia, kunjungannya ini untuk mengecek harga-harga bahan sembako dan lainnya.

“Tadi saya lihat harganya baik, bahkan tadi bawang merah harganya hanya di Rp30.000. Yang lain-lain saya lihat kemarin Rp38.000-Rp40.000, disini hanya Rp30.000,” kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden pada Jumat, 10 Maret 2023.

Prabowo Bertemu Airlangga 2 Jam, Bahas Calon Menteri?

Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Badung, Bali

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Selain itu, Jokowi juga menyebut harga minyak masih baik yakni Rp14.000 sampai Rp15.000. Untuk itu, ia mengatakan harga-harga bahan pokok di pasar ini masih cukup baik meskipun berada daerah pelosok.

Hari Kedua Lebaran, Prabowo Ucapkan Maaf Lahir Batin ke Rekan-rekan Media

“Saya kira harga-harga masih pada kondisi yang baik disini, meskipun berada di pelosok,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi mengatakan kunjungannya ini ke pasar dalam rangka persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan 2023. Ternyata, harga-harganya masih lumayan bagus dan stoknya juga cukup.

“Ya itu, itu yang kita ingin cek itu. Kondisi stoknya ada tidak, supply ada tidak, harganya seperti apa,” jelas dia.

Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Badung, Bali

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Terkait kondisi pasar tersebut, Jokowi akan memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono untuk diperbaiki. “Ya masih baik. Tapi enggak apa-apa, nanti saya perintah Menteri PU untuk dibangun,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya