Para Ahli Beberkan Tips Meraup Cuan di Media Digital

Ilustrasi digital.
Sumber :
  • Robert Walters China

VIVA Nasional – CEO Guru Youtube Dirgantara mengatakan bahwa kesadaran, tanggung jawab, kebajikan dan menjaga etika dan netiket di ruang digital, pada dasarnya sama dengan di dunia nyata.

OJK Ingatkan Emak-emak Hati-hati Terjerat Rentenir: Bunganya Luar Biasa Mencekik Leher

"Kenali target audience, buat konsep, hardware, konten orisinil, rutin share konten dan evaluasi konten. Kembangkan personal branding kita karena itu yang audience lihat," ujarnya dalam diskusi daring, Minggu, 12 Maret 2023.

Disampaikannya, saat acara Literasi Digital dengan menghadirkan berbagai narasumber yang ahli di bidangnya dengan mengangkat tema "Tips Meraup Cuan di Media Digital".

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Jurnalis Dewi Leba berkata dalam berkomunikasi dan belajar secara efisien dengan dukungan sarana dan prasarana digital. Terutama bagaimana agar kita bisa beradaptasi dalam mencari dan mendapatkan informasi di era digital ini.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Etika Pelajar di Dunia Digital"

"Ada kecakapan digital dasar, kecakapan digital berkomunikasi, menangani informasi, transaksi digital, problem solving dan bertransaksi dengan aman," ucapnya.

Dikesempatan yang sama Direktur NTBMall Indah Purwanti juga mengatakan jangan pernah berhenti berinovasi kalau tidak mau ditinggal konsumen. 

"Dari mana sales itu datang? Dari awareness, consideration, conversion, loyalty, advocacy," terangnya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama dengan siberkreasi menyosialisasikan program literasi digital berupa kegiatan talkshow Indonesia Makin Cakap Digital (IMCD) 2023 segmen kelompok masyarakat wilayah Bali, Nusa Tenggara dan sekitarnya.

Kominfo terus melaksanakan kegiatan Webinar Literasi Digital dalam mempercepat transformasi digital sektor kelompok masyarakat menuju indonesia #makincakdigital dengan materi yang didasarkan pada 4 pilar utama literasi digital yaitu kecakapan digital, etika digital, budaya digital, dan keamanan digital. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara during melalui zoom meeting dengan peserta kelompok masyarakat dari wilayah Bali, Nusa Tenggara dan Sekitarnya

Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini untuk mendorong masyarakat agar lebih aktif dalam menggunakan internet dan platform digital secara cerdas, positif, kreatif dan produktif manfaatkanlah kemajuan teknologi digital yang sedang berkembang saat ini untuk dapat menghasilkan tambahan pendapatan bagi masyarakat indonesia.

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bersama GNLD Siberkreasi juga terus
menjalankan program Indonesia Makin Cakap Digital melalui kegiatan-kegiatan literasi digital
yang disesuaikan pada kebutuhan masyarakat. 

Untuk mengikuti kegiatan yang ada, masyarakat dapat mengakses literasidigital.id atau akun media sosial literasi digital Kominfo (Instagram, Facebook, dan Youtube).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya