Polisi Gelar Olah TKP Penembakan Pesawat Trigana Air di Papua

Olah TKP peristiwa penembakan pesawat Trigana Air di Papua
Sumber :
  • Dok. Istimewa

VIVA Nasional – Satuan Reserse Kriminal Polres Jayapura melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Pesawat Trigana Air yang ditembaki orang tak dikenal di Bandar Udara Internasional Sentani. Kapolsek Kawasan Bandara Sentani, Ipda Wajedi, mengatakan olah TKP dilakukan di dalam pesawat tepatnya di kursi penumpang nomor 7 C dan 8 D, Kemudian juga di lantai pesawat dekat kursi nomor 7 C.

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Pihak maskapai bersama polisi telah melakukan komunikasi kepada penumpang yang jadi korban atas insiden tersebut setelah turun dari pesawat kemarin. Penumpang tersebut meminta untuk langsung pulang ke rumah.

"Memang ada luka gores di bagian wajah penumpang tersebut tetapi yang bersangkutan meminta untuk langsung pulang karena luka yang diderita tidak terlalu serius," ujarnya, Senin 13 Maret 2023.

Bobon Santoso Menangis Sesenggukan Usai Ceritakan Mengenai Papua

Petugas dan Tim Trigana Air mengecek body pesawat

Photo :
  • Aman Hasibuan (Papua)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ignatius Benny Ary Prabowo menambahkan, olah TKP dilakukan dari pukul 07.37 WIT hingga 08.25 WIT. Kata dia, polisi pun melakukan pemeriksaan pada badan pesawat bagian bawah. Pun pada kompartemen pesawat bagian depan.

Perubahan Kebijakan dan Ketegasan Pemerintah Diperlukan untuk Tumpas OPM, Menurut Pengamat

“Pemeriksaan juga dilakukan pada badan pesawat bagian bawah pada pesawat serta kompartemen pesawat bagian depan,” ujar Benny menambahkan.

Sebelumnya diberitakan, maskapai penerbangan Trigana Air ditembaki Orang Tak Dikenal (OTK) sebanyak 9 kali tembakan saat berada di Bandara Nop Goliat Dekai, Yahukimo, Papua, Sabtu, 11 Maret 2023.

Pesawat Trigana Air di Bandara Nop Goliat Dekai, Yahukimo, Papua

Photo :
  • Aman Hasibuan (Papua)

Penembakan itu terjadi, pada saat pesawat Trigana Air melintas terdengar bunyi tembakan sebanyak 9 kali yang saat ini sedang diselidiki Kepolisian Resor Yahukimo.

“Polres Yahukimo sedang menyelidiki bunyi tembakan sebanyak 9 kali yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) pada saat pesawat terbang jenis Trigana Air PK YSC B 373-500 landing dan take off di Bandara Nop Goliat Dekai,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Papua Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya