Profil Kompol Sarraju, Kapolres Dogiyai Papua Tengah yang Dihujani Anak Panah dan Batu

Kompol Sarraju
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Belum lama ini sekelompok pemuda melakukan pengerusakan terhadap mobil yang hendak melakukan perjalanan dari Kabupaten Nabire menuju Madi Kabupaten Paniai, Papua Tengah, pada Sabtu, 11 Maret 2023.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Selain melakukan perusakan, para pelaku juga menjarah kios milik warga yang berada di jalan Trans Nabire-Enarotali yang saat ini telah ditangani Polres Dogiyai, Papua Tengah.

Anggota polisi korban pemanahan oleh sekelompok pemuda di Papua Tengah

Photo :
  • Humas Polda
Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ary Prabowo, Minggu, 12 Maret 2023. Benny menerangkan, aksi pemalangan dan pengerusakan kendaraan oleh sekelompok masyarakat terjadi setelah korban tiba di tempat kejadian perkara (TKP) cerita di pertigaan jalan masuk Kamp.

Ekimanida, korban melihat adanya mobil yang berada di depannya sudah di kelilingi massa, namun tidak tahu apa penyebabnya. Karena merasa takut, korban memutar balik kendaraannya dan sekaligus ingin melaporkan kejadian tersebut ke Polres Dogiyai.

Satu dari Lima Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok Dibebaskan

Usai korban melaporkan ke Polres Dogiyai dan mengamankan diri, personel Polres Dogiyai yang dipimpin Kasat Intelkam Polres Dogiyai Ipda Hendra Simbolon bergerak menuju TKP untuk memastikan kejadian sebenarnya.

Benny menjelaskan, setelah anggota tiba di lokasi, sekelompok pemuda langsung melakukan penyerangan dengan menggunakan panah dan batu ke arah polisi yang hendak mengamankan hal tersebut.

Kapolres Dogiyai Kompol Sarraju menambahkan, akibat penyerangan terhadap petugas, satu personel Porles Dogiyai Bripda Guntur Febrian Rumaropen terkena anak panah di bagian punggung kaki sebelah kanan langsung dilarikan ke Polres Dogiyai untuk dilakukan penanganan medis. Berikut profil Kapolres Kompol Saaraju yang VIVA dapat rangkumkan dari berbagai sumber:

Profil Kompol Sarraju

Kompol Sarraju

Photo :
  • Istimewa

Kompol Sarraju, S.H diangkat sebagai Kapolres Dogiyai, dilansir dari Humas Polda Papua, kenaikan jabatan tersebut berdasarkan Surat Perintah Kepala Kepolisian Daerah Papua Nomor: Sprin/50/I/KEP./2023, Sprin/51/I/KEP./2023 dan Sprin/52/I/KEP./2023 tanggal 23 Januari tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalm jabatan di lingkungan Polda Papua.

Sebelumnya Kompol Sarraju merupakan P.S Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Papua. Ia juga pernah menjabat sebagai Wakapolres Mimika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya