Anak-Istri Umrah, Kepala Dinas di Banyuasin Ditemukan Meninggal di Kamar

Polisi berada di TKP kepala dinas di Banyuasin meninggal di kamarnya
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA Nasional – Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Banyuasin, Zulkarnain (58), ditemukan dalam kondisi terbaring tidak bernyawa di dalam kamar rumahnya di Jalan Perindustrian I, Lorong Sungkai, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami Palembang, Sumatera Selatan. Diduga, Zulkarnain meninggal dunia karena sakit.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Zulkarnain pertama kali ditemukan meninggal dunia pada Minggu malam, 12 Maret 2023, sekitar pukul 20.10 WIB. Zulkarnain terbaring diatas kasur sambil memeluk bantal guling.

Mendapat laporan itu, petugas Identifikasi Polrestabes Palembang bersama piket SPKT, dan Reskrim Unit Pidsus dan Polsek Sukarami, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Hasil identifikasi, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh bagian luar korban. Kemudian jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang.

Informasi yang dihimpun, korban diketahui sudah meninggal dunia berawal saat saksi Dolih Rasyid (51), suami dari Helna Parista yang bertugas di rumah korban sebagai asisten rumah tangga, mengecek rumah korban.

Keluarga Ungkap Penyebab Meninggalnya Sopyan Dado, Punya Riwayat Diabetes Hingga Sakit Jantung

Saksi kemudian melihat lampu depan dan di dalam rumah tidak menyala. Sedangkan pagar rumah dalam kondisi terbuka. Melihat hal itu, saksi berinisiatif memanggil ke dalam rumah, tetapi tidak ada jawaban. Merasa curiga, lalu saksi pulang untuk mengambil kunci rumah.

Barulah pada pukul 20.10 WIB, saksi bersama warga lain membuka rumah korban. Setelah dibuka, kemudian saksi langsung menuju ke kamar korban dengan menggunakan senter.

Saksi pun kaget saat mendapati korban sudah tidak bernyawa dalam posisi terbaring sambil memeluk bantal guling. Ketua RT setempat, M Yaman (55), lalu melapor ke Polsek Sukarami, yang kemudian berkoordinasi dengan Polrestabes Palembang.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Haris Dinzah melalui Kanit Inafis, Iptu Agus Wijaya mengatakan, pihaknya sudah mendatangi TKP temuan seorang lelaki ditemukan meninggal dunia diduga karena sakit.

"Korban meninggal dunia diduga karena sakit. Korban tinggal sendirian di rumah karena anak dan istrinya sedang menjalankan ibadah umrah," kata Iptu Agus, Senin, 13 Maret 2023.

Berdasarkan hasil olah TKP, kata Agus, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh bagian luar korban. "Jenazah korban langsung di bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum et repertum," terangnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya