Dokumen Penting yang Ditemukan Polisi di Rumah Wahyu Kenzo

Kapolresta Malang Kota, Kombes Budi Hermanto
Sumber :
  • VIVA/ Uki Rama

VIVA Nasional – Polresta Malang Kota, melakukan penggeledahan di rumah milik crazy rich, Wahyu Kenzo, yang berada di komplek perumahan elit Grand Permata Jingga, Pakis, Malang, Jawa Timur. Penggeledahan untuk mendalami dugaan penipuan robot trading auto trade gold (ATG) yang menyeretnya hingga ditahan saat ini. 

Ini Syarat dan Cara Mudah Mengurus BPKB Hilang

Kapolresta Malang Kota, Komisaris Besar Polisi Budi Hermanto, membenarkan kalau anggotanya melakukan penggeledahan itu. Bahkan penggeledahan oleh penyidik polisi disaksikan langsung oleh Wahyu Kenzo dan kuasa hukumnya. 

"Kita geledah rumah WK (Wahyu Kenzo) di PJ 2 (Permata Jingga 2). Disaksikan tersangka (Wahyu Kenzo) dan PH (Pendamping Hukum) nya," kata perwira yang akrab disapa Buher ini, Senin, 13 Maret 2023.

Wow! Crazy Rich Vietnam Divonis Mati Gegara Korupsi 200 Triliun

Kompleks Perumahan Wahu Kenzo di Malang yang Digeledah Polisi

Photo :
  • VIVA/ Uki Rama

Penggeledahan dilakukan sejak Sabtu, 11 Maret 2023 kemarin. Di rumah Wahyu Kenzo, polisi menemukan sejumlah dokumen penting. Diantaranya dokumen tentang trading hingga nota pembelian mobil mewah. 

Ingin Rental Mobil untuk Mudik Lebaran? Siapkan Hal Penting Ini

"Sementara (hasil penggeledahan) ditemukan beberapa nota pembelian sport car dan barang-barang mewah lainnya, termasuk dokumen tentang trading tersebut," ujar Buher.

Buher mengatakan, penggeledahan dan pendalaman kasus ini untuk membuktikan dugaan kerugian dengan nilai transaksi mencapai Rp 9 triliun yang dialami oleh para korban atau member ATG. Apalagi jumlah korban mencapai 25 ribu orang atau member. 

Wahyu Kenzo memakan baju tahanan di Polda Jatim.

Photo :
  • Nur Faishal (Surabaya)

"Kita tidak boleh bicara di atas kertas. Kami harus cari data. Kami juga undang ahli perbankan untuk mengetahui trading ini siapa saja jaringan yang ada. Ini akan terus ditelusuri oleh penyidik," jelasnya. 

Selain itu, istri Wahyu Kenzo yakni Anggi Jesey, juga akan menjalani pemeriksaan polisi pada pekan ini. Surat panggilan sudah dilayangkan. Rencananya besok Anggi Jesey akan datang ke Mapolresta Malang Kota untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi. 

"Istri sementara diperiksa sebagai saksi. Minggu depan, antara Selasa atau Rabu," kata Buher. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya