Dua Jenazah Ditemukan di Hari Kedelapan Pencarian Korban Longsor di Natuna

Tim SAR gabungan saat mencari korban tanah longsor di Serasan, Natuna, Kepri, Senin, 13 Maret 2023.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA Nasional – Tim SAR gabungan tanggap bencana tanah longsor Serasan dan Serasan Timur menemukan dua jenazah pada hari kedelapan pencarian korban tanah longsor di Desa Pangkalan, Serasan, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Senin.

Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku

"Upaya pencarian hari kedelapan terhadap korban, Tim SAR gabungan hingga sore hari berhasil mengevakuasi dua korban dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Abdul Rahman selaku SMC (SAR Mission Coordinator) di Serasan, Senin malam, 13 Maret 2023.

Dengan demikian, kata dia, jumlah korban meninggal yang telah berhasil dievakuasi oleh Tim SAR gabungan sebanyak 48 orang.

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Bencana longsor di Natuna, Kepri

Photo :
  • dok BNPB

"Kedua korban dievakuasi secara bersamaan pada pukul 16.40 WIB di lokasi yang juga berdekatan. Dengan penemuan tersebut, maka mengurangi jumlah daftar korban dalam pencarian menjadi enam orang," kata Rahman.

Viral Candaan dengan Igun, Saipul Jamil: Kalau Mau Jaga Perasaan Korban Jangan Diungkit Lagi

Selain pencarian korban, kata dia, hari ini sejumlah alat berat juga telah membuka akses jalan utama penghubung desa yang sebelumnya masih dipenuhi oleh material longsor.

"Di mana diketahui area sektor 5 pencarian disinyalir clear dari pencarian karena telah tersisir menggunakan alat berat maupun pelacakan dengan bantuan SAR K-9 milik Mabes Polri," ujarnya.

Ia juga mengatakan kendala utama proses pencarian adalah medan pencarian longsor dipenuhi material longsor, puing bangunan, serta kondisi tekstur tanah yang berair.

Proses pencarian warga hilang akibat longsor di Natuna

Photo :
  • dok SAR

"Medan pencarian berlumpur dan ketinggian timbunan longsor mencapai sekitar tiga meter dari permukaan tanah," kata  Rahman. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya