Perselisihan Kapolsek Torgamba dengan Anggota Polres Labuhanbatu Selatan Berakhir Damai

Pertengkaran dua anggota Polri di Kabupaten Labuhanbatu Selatan berakhir damai.
Sumber :
  • Istimewa/VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

VIVA Nasional – Perselisihan antara Kapolsek Torgamba AKP LB Sihombing dengan Aipda Rivo Sitorus yang viral dengan narasi pengusiran dari rumah dinas kini sudah berdamai. 

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Catur Sungkowo memediasi kedua anggota Polri itu. "Sebenarnya tidak ada masalah cuma hanya perselisihan paham saja. Terkait itu kami dari Polres Labuhanbatu Selatan memohon maaf,” ujar Catur, Selasa, 14 Maret 2023.

Kapolres mengatakan, perselisihan paham tersebut terjadi pada Minggu, 12 Maret 2023. Perselisihan itu terjadi antara Kapolsek Torgamba AKP LB Sihombing dan istrinya dengan Aipda Rivo Sitorus yang juga bersama istrinya. Polres Labuhanbatu Selatan pun memanggil keduanya untuk dilakukan mediasi.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

"Polres Labuhanbatu Selatan telah memanggil dan mengklarifikasi kedua belah pihak, dan keduanya sepakat saling memafkan dan berdamai, serta tidak mempermasalahkan lagi kejadian sebelumnya," ujar Catur.

Cekcok antar dua personil polisi di Kabupaten Labuhanbatu Selatan

Photo :
  • Istimewa/VIVA
Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Catur menyebutkan, bila perselisihan tersebut disebabkan adanya penempatan rumah dinas yang berada di Polsek Torgamba. Aipda Rivo Sitorus sebelumnya sebagai personel Polsek Torgamba, dan sejak Desember 2022 berpindah tugas sebagai personel Satuan Reserse Narkoba Polres Labuhanbatu Selatan.

Namun sampai saat ini masih menempati rumah di Asrama Polsek Torgamba, sehingga Kapolsek Torgamba meminta untuk segera pindah karena asrama tersebut akan digunakan oleh personel Polsek Torgamba yang lain.

Namun, kata Catur, Aipda Rivo Sitorus memohon waktu untuk menempati rumah dinas tersebut. Dengan alasan, dia masih mencari dan belum menemukan rumah kontrakan.

Atas hal tersebut, terjadi perselisihan paham, hingga divideokan oleh salah satu anak dari Aipda Rivo Sitorus. Puncaknya, video tersebut beredar luas di masyarakat dan viral di media sosial.

Catur Sungkowo mengingatkan kedua pihak agar dapat menjalin komunikasi yang baik dan harmonis, baik sesama keluarga besar Polri, maupun dengan masyarakat.

"Serta dapat menjaga ucapan, perbuatan dan tindakan yang dapat melanggar hukum, maupun melanggar disiplin anggota Polri dan Kode Etik Profesi Polri," ujarnya.

Sebelumnya, keduanya terlibat adu mulut. Aksi cekcok mulut terkait penempatan rumah dinas. Tapi, kedua istri anggota polisi itu ikut juga bertengkar. Kejadian itu menjadi viral di media sosial. Polsek Torgamba merupakan polsek di bawah wilayah hukum Polres Labuhanbatu Selatan.

Sedangkan, Aipda Rivo sudah tidak lagi menjadi anggota Polsek Torgamba. Namun, ia sekarang berdinas di Polres Labuhanbatu Selatan. Dalam pertengkaran itu, AKP Luhut meminta Aipda Rivo Sitorus untuk pindah. Karena, akan ditempati anggota Polsek Torgamba lainnya.

"Aku izin dari kapolsek sebelumnya (menempati rumah dinas)," kata Aipda Rivo Sitorus.

Lalu, AKP Luhut mempertanyakan izin atas penempatan rumah dinas itu. Tapi, Aipda Rivo tidak bisa menunjukkan dokumen. "Mana izinnya, aku sekarang Kapolseknya," teriak AKP Luhut ke Aipda Rivo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya