Prakiraan Cuaca 15 Maret 2023: Sejumlah Kota Besar Diguyur Hujan Ringan Hingga Sedang

Ilustrasi petugas BMKG
Sumber :
  • M Nadlir

VIVA Nasional – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah kota besar di Indonesia berpeluang diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, Rabu 15 Maret 2023.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, di Jakarta, Pulau Sumatera berpotensi terjadi hujan ringan di wilayah Kota Bandarlampung, Pangkalpinang, Palembang, Bengkulu, dan Jambi. Sementara Kota Pekanbaru diprakirakan berawan.

Situasi cuaca di Kota Banda Aceh diprakirakan cerah berawan, Kota Padang diperkirakan hujan dengan intensitas ringan, sedangkan hujan dengan intensitas sedang berpotensi mengguyur Kota Medan. Kota Tanjungpinang diperkirakan berawan.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Hujan mengguyur di Jalan Nasional.

Photo :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

BMKG memprakirakan situasi cuaca di Pulau Jawa umumnya berawan, seperti di Kota Serang, Semarang dan Surabaya. Sementara hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di DKI Jakarta, hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di wilayah Kota Bandung.
Setelah Dubai, Hujan Ekstrem Diprakirakan Akan Landa Arab Saudi


BMKG mengeluarkan peringatan dini kepada masyarakat di Yogyakarta agar mewaspadai potensi hujan disertai petir di wilayah setempat. Di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, hujan ringan diprediksi mengguyur Kota Denpasar, Mataram, dan Kupang.

Sementara itu Pulau Kalimantan sebagian besar berpotensi hujan sedang. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di Kota Palangkaraya dan Tanjung Selor. Waspadai hujan disertai petir di Kota Pontianak, Samarinda, dan Banjarmasin.

Wilayah Sulawesi diprakirakan hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di Makassar, Palu, Manado dan Kendari. Sementara hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi di Kota Mamuju. Gorontalo esok hari diprakirakan berawan.

Wilayah Indonesia Timur berpeluang hujan dengan intensitas ringan di Kota Ternate dan Jayapura. Sementara hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di Kota Manokwari. (Ant/Antara)
Angin puting beliung terpantau di perairan Bangkalan, Madura

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Angin puting beliung terpantau berputar hebat dan menerjang perairan selat Madura, tepatnya di wilayah pesisir barat Kabupaten Bangkalan, Madura, pada Rabu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024