Hujan Guyur Tangerang, 455 Rumah hingga Gedung Disnaker Terendam Banjir

Banjir di Perumahan Balaraja, Tangerang, Banten
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

VIVA NasionalHujan yang mengguyur wilayah Tangerang dini hari tadi, mengakibatkan sejumlah wilayah terendam banjir dengan berbagai ketinggian, Rabu, 15 Maret 2023.

Gunung Lewotobi Erupsi Dua Kali pada Jumat Dini Hari, Warga Dilarang Beraktivitas di Radius 2 Km

Dari informasi yang diterima melalui BPBD Kabupaten Tangerang, sejauh ini terdapat tiga titik banjir, baik itu pemukiman warga hingga gedung Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan, sebanyak 455 Kepala Keluarga yang ada di Taman Balaraja, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten.

Banjir Bandang Terjang Melawi Kalbar, 700 KK dari 17 Desa Terdampak

Banjir di Perumahan Balaraja, Tangerang, Banten

Photo :
  • Sherly (Tangerang)

"Laporan yang kami terima, 455 KK rumahnya terendam banjir. Lalu, gedung Disnaker Kabupaten Tangerang, yang juga berada di Balaraja, terendam banjir. Ketinggiannya bervariasi mulai 20 hingga 80 sentimeter," katanya.

Banjir di OKU Sumsel Rendam 10 Kelurahan, 1 Jembatan Gantung Putus dan 1.695 KK Terdampak

Selain curah hujan yang deras, banjir tersebut disebabkan adanya luapan air dari Sungai Cirarab, dan buruknya sistem drainase di kawasan setempat.

"Selain hujan deras, air sungai meluap dan sistem drainasenya buruk. Kini kami tengah menerjunkan tim untuk berjaga dan mengevakuasi, serta menerjunkan pompa air untuk mempercepat surutnya air," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, Rudi Hartobo membenarkan bila gedungnya terendam banjir pada dini hari tadi.

"Betul, laporan yang saya terima dini hari tadi banjir cukup tinggi. Namun, sekarang sudah surut sekitar 10 sentimeter,".

Lanjutnya, banjir tersebut pun tidak menganggu operasional atau kinerja para pegawai, terutama dalam pelayanan.

"Pelayanan tidak terganggu, semua berjalan normal, untungnya kami sudah melakukan sistem online," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya