Stafsus Presiden Diaz Hendropriyono Tegaskan Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

Stafsus Presiden Diaz Hendropriyono di Peluncuran Charging Station Casion
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Pemerintah menegaskan, dukungannya terhadap perkembangan ekosistem industri kendaraan listrik. itu ditegaskan Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Diaz Hendropriyono.

PLN Operasikan SPKLU Khusus Angkot Listrik di Kota Bogor

Diaz mengatakan itu, saat menghadiri peluncuran charging station Casion di DBS Tower Ciputra World, Rabu 15 Maret 2023.

Diaz mengatakan, patut memberikan apresiasi dan dukungan kepada Kevin Pudjiadi selaku Chief Executive Office (CEO) Casion.

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

“Terima kasih ya, hadirnya Casion ini sejalan dengan target emisi Indonesia tahun 2030 seperti yang sudah dinyatakan pemerintah pada gelaran COP27 di Mesir kemarin. Infrasruktur seperti charging station ini berperan signifikan dalam membangun ekosistem EV,” ujar Diaz, dalam keterangannya.

Presiden Jokowi sendiri, kata Diaz, sangat serius untuk mendorong tumbuh berkembangnya kendaraan berbasis listrik. Karena juga akan berdampak terhadap pengembangan energi terbarukan. Oleh karena itu, pembangunan ekosistem kendaraan listrik tidak luput dari perhatian pemerintah.

Ramai Mobil Listrik, Transaksi di SPKLU PLN Naik 2 Kali Lipat saat Mudik

Turut hadir seperti Co-founder Casion Priyaji Peiris, Vice President Electric Vehicle Services PLN Icon Plus Anne Aprina, dan perwakilan Ciputra Group.

Untuk informasi, Casion telah memiliki 15 lokasi charging station. Tersebar di Jakarta, masih terdapat 90 lokasi lainnya yang sudah mendapatkan persetujuan dan sedang diproses lebih lanjut. 

Kevin sendiri memberi j aminan terhadap kualitas produk Casion yang mereka kembangkan. Bahwa ini sebagai yang terbaik. 

Dia juga memaparkan, spesifikasi charging station Casion. Kevin mengucapkan terima kasih kepada Diaz, yang telah memenuhi undangannya, 

“Terima kasih banyak mas Diaz. Mas Diaz adalah supporter pertama kami. Terima kasih sudah dukung Casion sejak awal, dari sejak Casion diundang dalam acara Ready to eMove, diajak diskusi, hingga sekarang saatnya kami yang menunjukkan produk kami,” kata Kevin.

Diaz juga memberikan apresiasi geliat swasta dalam pengembangan kendaraan listrik. Aktor swasta seperti Casion, menurutnya perlu lebih banyak lagi karena akan semakin baik bagi pengembangan kendaraan listrik. 

Selain itu, dia juga berharap ke depannya sumber energi untuk charging station bisa menggunakan energi terbarukan untuk Indonesia yang lebih bersih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya