Viral Diduga Istri Pejabatnya Bergaya Hidup Mewah, Jubir KPK Ipi Merespons

Gedung Merah Putih KPK
Sumber :
  • VIVA/Andry Daud

VIVA Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat bicara soal viral video perwira tinggi (Pati) Polri diduga Brigjen Pol Endar Priantoro yang kini tengah berdinas sebagai Direktur Penyelidikan KPK. Diduga, istri Brigjen Endar kerap pamer kehidupan mewah di media sosial. 

Purnawirawan TNI Asep Adang Laporkan Pengemudi Fortuner Arogan yang Pakai Pelat Mobil Dinasnya

Dalam video yang diunggah di akun Tiktok Perusak Hedon, disebutkan bahwa diduga istri Brigjen Endar itu kerap menyewa helikopter untuk liburan ke luar negeri dan menggunakan outfit dengan merek ternama seperti Kenzo hingga Channel. 

Juru Bicara Pencegahan KPK, Ipi Maryati Kuding merespons viralnya video gaya hidup mewah diduga istri Brigjen Endar itu. Meski tak secara gamblang, Ipi menegaskan KPK akan melakukan pemeriksaan secara substantif terhadap Brigjen Endar.

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos

"Prinsip kesetaraan tentu kami pegang, artinya proses verifikasi baik itu administratif maupun substantif tentu kami dapat lakukan," kata Ipi kepada wartawan, Kamis, 16 Maret 2023.

Keluarga Ungkap Gerak-gerik Meli Joker Sebelum Ditemukan Gantung Diri

"Kapan KPK melakukan pemeriksaan yang sifatnya substantif? Tentu ini kami lakukan atas beberapa kebutuhan, bisa jadi karena insiatif sendiri atau ada pihak yang meminta untuk kebutuhan tertentu, misalnya kebutuhan pengawasan atau penanganan perkara," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, gaya hidup mewah keluarga pejabat negara sedang disorot publik. Kini, salah satu jenderal bintang satu Polri keluarganya menjadi sorotan juga di media sosial karena suka pamerkan gaya hidup mewahnya. Padahal, diduga suaminya dinas di lembaga antikorupsi.

Sosok perwira tinggi (Pati) Polri yang menjadi sorotan itu diduga Brigadir Jenderal Polisi Endar Priantoro, dinas sebagai Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Sebab, diduga istri Brigadir Jenderal Endar kerap pamer-pamer kehidupannya yang ‘glamor’ di media sosial.

Akun TikTok Perusak Hedon memposting sejumlah foto diduga istri Brigadir Jenderal Endar, dengan keterangan gaya hidup mewah istri bintang 1 Polri. Dimana, diduga istri Brigadir Jenderal Endar liburan ke luar negeri bukan sewa mobil tapi helikopter.

Bantu viralkan lagi guys, akun kemarin diculik!,” tulis akun Perusak Hedon dikutip pada Kamis, 16 Maret 2023.

Dari cuplikan video yang tersebar di TikTok, ada foto diduga Brigadir Jenderal Endar memakai kemeja warna cokelat dan istrinya berjilbab warna pink. Lalu, perempuan yang diduga istri Brigadir Jenderal Endar foto saat cuaca salju dan pemandangan gunung.

Selain itu, ada foto yang memperlihatkan tiga orang wanita dan dua orang lelaki dengan helikopter warna merah. Selanjutnya, wanita tersebut pamerkan outfit yang dipakainya seperti kaos by Kenzo, topi Chanel terbaru dan perhiasan di tangannya.

Kemudian, perempuan itu juga pamerkan foto lagi olahraga golf dengan seorang pria berkaos dan memakai topi warna biru. Lalu, diduga istri Brigadir Jenderal Endar disebut pergaulannya dengan selebriti. Makanya, netizen bingung gaji yang diperoleh Brigadir Jenderal Endar.

Hmm, jadi penasaran nich. Duit dari mana ya seorang istri jenderal bintang saja bisa memiliki gaya hidup yang mewah??? Apa ada hubungan dengan dikembalikannya Brigjen Endar Priantoro ke Polri oleh KPK? Mewah hasil korupsi kah?,” tulisnya.

Namun, sampai berita ini dipublikasi belum ada pernyataan dari Deputi Penyelidikan KPK, Brigadir Jenderal Endar Priantoro yang disebut-sebut diduga istrinya pamer gaya hidup mewah hingga viral di media sosial TikTok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya