5 Fakta Pengakuan Amanda, Dituduh Provokator hingga Bertemu Mario Dandy di Kemang

Mantan pacar Mario Dandy, Amanda (bermasker)
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA Nasional – Mantan pacar Mario Dandy Satrio, Anastasia Pretya Amanda (APA) (19) mendadak menarik perhatian publik usai namanya disebut-sebut sebagai provokator dalam kasus penganiayaan David yang dilakukan oleh Dandy cs.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Untuk memberikan klarifikasi maka Amanda pun muncul ke hadapan awak media di Polda Metro Jaya pada Senin 6 Maret 2023 lalu. Secara perlahan, dari pemaparannya sejumlah fakta baru pun terkuak dalam kasus ini.

APA alias Amanda (baju putih dengan masker), Mantan pacar Mario Dandy

Photo :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon
Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Sebelumnya diketahui pengacara Dandy yakni Dolfie Rompas mendesak polisi untuk memeriksa Amanda. Dia menyebut Amanda menyampaikan kepada Dandy bahwa AG pernah diperlakukan tidak baik oleh David Ozora hingga berujung ke penganiayaan.

1. Amanda membantah jadi provokator.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

Melalui pengacaranya yakni Enita Edyalaksmita, menyampaikan bahwa Amanda mengatakan dirinya tidak terlibat dalam kasus penganiayaan ini. Bahkan, terkait tuduhan itu, dia secara tegas membantah disebut sebagai penghasut hingga pemicu terjadinya penganiayaan.

2. Amanda tak mengenal AG

Lebih lanjut, Amanda mengatakan bahwa dia tidak mengenal AG sama sekali. “Amanda atau APA ini tidak pernah kenal dengan AG. Tidak pernah ada kenal sama sekali," ujar Enita

Menurut Enita, kliennya dengan Dandy tak lagi berpacaran sejak bulan Oktober 2022. Tapi pada 30 Januari 2023 lalu, Mario menemui kliennya di salah satu kafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dia berdalih pertemuan tak membahas terkait AG atau David.

Rekonstruksi penganiayaan David oleh Mario Dandy

Photo :
  • Julio Trisaputra/tvOnennews.com

3. Apa yang dibicarakan Amanda dan Dandy di Kemang?

Enita memaparkan bahwa ketika Amanda sedang berkumpul dengan teman-temannya di cafe di bilangan Kemang, tiba-tiba ia dihampiri oleh Dandy dan terjadi percakapan antara keduanya dia berdalih pertemuan itu hanya sebatas menanyakan kabar.

"APA sudah menjelaskan kepada saya, bahwa pertemuan itu seperti pertemuan biasa. kaya menanyakan apa kabar? gitu kan yah kumpul anak muda dan saat kumpul itu kafe punya temennya APA, jadi yah biasa," kata dia.

4. Setelah putus Amanda akui tetap berteman dengan Dandy

Merespons pernyataan Enita terkait hubungannya dengan Dandy, Amanda kembali menegaskan bahwa benar ia dan Dandy telah lama berpisah, menurutnya meski telah berpisah mereka tetap berteman. “Memang biasa, temanan biasa sih. Memang sudah sejak putus juga sudah benar-benar kayak temenan biasa, nggak ada yang kaya hubungan spesial," ucap Amanda 

5. Amanda laporkan Dandy cs ke polisi

Terkait tuduhan tak berdasar itu, Amanda pun melaporkan Dandy cs ke polisi atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah. Laporan dibuat ke Polda Metro Jaya dan diterima dengan Nomor: LP/B/1376/III/2023/SPKT POLDA METRO JAYA pada 14 Maret 2023. Dalam laporannya Amanda mempersangkakan Mario Cs dengan Pasal  310 KUHP dan Pasal 311 KUHP.

Mantan pacar Mario Dandy, Amanda (bermasker)

Photo :
  • VIVA/Foe Peace
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya