Soal Diajak Kunker oleh Jokowi, Prabowo: Mungkin Beliau Mau Mendidik Saya

Menhan Prabowo Subianto saat dampingi Presiden Jokowi kunker ke Tabalong, Kalsel
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto belakangan ini sering diajak dalam kunjungan kerja yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke sejumlah daerah. Mengenai hal tersebut, Prabowo menduga bahwa Presiden Jokowi sedang mendidiknya untuk menangani urusan negara.

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo

Prabowo mengatakan, bahwa dirinya merupakan mantan tentara yang mengerti bagaimana caranya bertempur. Namun untuk urusan negara, Prabowo mengaku banyak belajar dari Jokowi.

"Saya dulu tentara, prajurit, saya mengerti bertempur, saya mengerti perang. Tapi saya kalau urusan negara, sekarang saya banyak belajar dari Pak Joko Widodo. Karena itu mungkin beliau bawa saya ke mana-mana. Mungkin beliau mau Didik saya, saya tidak tahu tapi kira-kira itu," kata Prabowo di Kalimantan Selatan, Jumat, 17 Maret 2023.

Ganjar-Mahfud Gak Nongol di Penetapan Prabowo, Nusron: Harusnya Perlihatkan Kenegarawanan

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto.

Photo :
  • Istimewa

Prabowo mengatakan, Presiden Jokowi adalah pemimpin yang benar-benar membela rakyat kecil. Bahkan, Prabowo berani bersaksi bahwa Presiden Jokowi memiliki komitmen yang besar untuk bangsa, negara dan juga untuk rakyat Indonesia.

Pesan Penting Haedar Nashir untuk Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih

"Kalau sudah untuk kepentingan rakyat, kalau sudah untuk kepentingan bangsa, dan negara, kita akan mengutamakan kepentingan bangsa negara dan rakyat. Dan saya saksi Saya melihat komitmen Pak Jokowi untuk rakyat luar biasa. Beliau berpikirnya selalu untuk rakyat kecil. Saya itu akhirnya harus mengakui dalam hal memimpin negara saya harus belajar dari Pak Joko Widodo," ujar Prabowo

Prabowo mengakui bagaimana luar biasanya kepemimpinan Jokowi dan dia menyebut bahwa selama pemerintahan Jokowi, Indonesia banyak mendapatkan prestasi. Mulai dari prestasi banyak membangun infrastruktur hingga prestasi menangani pandemi dan ekonomi bangsa.

"Semua negara di dunia sekarang Mengalami penurunan ekonomi karena pandemi COVID yang melanda di seluruh dunia Telah menghantam ekonomi dunia selama 3 tahun," kata Prabowo.

Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Subianto

Photo :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi, kata Prabowo, berhasil menangani pandemi COVID-19 dan menjaga pertumbuhan ekonomi. "Kita bersyukur, Alhamdulillah di bawah kepemimpinan Bapak Joko Widodo, kita dapat mengatasi pandemi tersebut, kita dapat menyelamatkan rakyat Indonesia sebagian besar rakyat Indonesia," ujar Prabowo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya