Warga Banten Bangkitkan Kembali UMKM Produk Opak

Workshop kewirausahaan dengan tema 'Pemasaran Produk Opak' digelar di Banten
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Ganjar Milenial Center (GMC) Banten menggelar workshop kewirausahaan dengan tema 'Pemasaran Produk Opak' pada Jumat 17 Maret 2023. Kegiatan itu digelar di Karaton, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Warga Nekat Lompat dari Lantai 2, Selamatkan Diri dari Si Jago Merah

Dalam kegiatan itu, GMC Banten menggandeng masyarakat khususnya pemuda dan pemudi wilayah Kecamatan Rangkasbitung yang memiliki semangat muda dan jiwa usaha dalam rangka peningkatan produktivitas UMKM.

"Pemasaran Produk Opak sebagai bentuk bukti pemuda milenial Kabupaten Lebak sangat memiliki jiwa wirausaha dan terkolaborasi dengan semangaat muda Ayah Ganjar Pranowo," ujar Koordinator Wilayah GMC Banten, Cucu Komarudin di lokasi.

Viral Aksi Tak Terpuji Pemuda Geber Motor Saat Takbiran, Eh Motornya Malah Terbakar

Dia berharap kegiatan itu bermanfaat untuk membuka peluang usaha bagi generasi muda maupun kalangan ibu rumah tangga di Banten.

Jokowi Gelar Open House untuk Seluruh Warga Rayakan Lebaran 2024

Hal ini sejalan dengan hasil kerja Ganjar Pranowo selama ini yang selalu mendukung UMKM masyarakat ke manapu  dia berkunjung.

Sarah, warga Banten mengaku sangat tertarik dengan workshop GMC Banten tersebut. Dia berharap bisa memulai membuka usaha serupa.

"Jadi terinspirasi untuk buka usaha sendiri dan memajukan UMKM hasil produk dalam negeri," ujar Sarah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya