Kepala BPN Jaktim Bareng Istri Datangi KPK, Diminta Klarifikasi LHKPN

Kepala BPN Jakarta Timur, Sudarman Harjasaputra dan istri datangi KPK
Sumber :
  • VIVA/Zendy Pradana

VIVA Nasional – Kepala Badan Pertanahan (BPN) Jakarta Timur, Sudarman Harjasaputra rencananya hari ini akan memberikan klarifikasi terkait dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) atas dugaan pamer harta kekayaan yang dilakukan istri di sosial media.

Menteri AHY 'Gebuk' Mafia Tanah di Jambi, Selamatkan Potensi Kerugian Negara Rp1,19 Triliun

Penglihatan di lokasi, Sudarman tiba di gedung merah putih KPK pada Selasa 21 Maret 2023 sekira pukul 08.27 WIB. Ia pun tiba di gedung merah putih tampak ditemani oleh seorang perempuan berjilbab putih yang diduga merupakan sang istri.

Sudarman pun terlihat tak mengucapkan kalimat apapun dari mulutnya. Ia tampak menenteng tas bercorak saat hendak masuk ke dalam untuk beri klarifikasi.

KPK Laporkan Majelis Hakim Kasus Gazalba Saleh ke KY dan Bawas MA

"Benar. informasi yang kami terima yang bersangkutan bersama istri sudah hadir memenuhi undangan KPK sekitar pukul 08.30 WIB," ujar Juru Bicara Pencegahan KPK, Ipi Maryati saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa 21 Maret 2023.

Sudarman direncanakan akan menjalani proses klarifikasi LHKPN sejak pukul 09.00 WIB. Sejauh ini, Sudarman pun sudah memasuki ruangan untuk jalani klarifikasi LHKPN.

KPK Sebut Eks Sestama Basarnas Pakai Uang Korupsi Rp 2,5 Miliar Buat Beli Ikan Hias

KPK menyatakan akan mengecek LHKPN Kepala BPN Jaktim Sudarman. Istrinya yang kerap berjalan-jalan di luar negeri disorot dan dikritik netizen.

Adapun Sudarman tercatat memiliki kekayaan Rp14,7 miliar. Salah satu aset yang dia miliki yakni tanah dan bangunan senilai Rp5.393.960.000 di Jaksel.

Luas tanah dan bangunan tersebut 387 meter persegi/250 meter persegi dan merupakan hasil Sudarman sendiri.

Selain itu, Sudarman juga tercatat punya sejumlah aset tanah yang bersumber dari hibah tanpa akta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya