Istri Disorot Karena Pamer Kemewahan, Sekda Riau Punya Harta Kekayaan Rp9,7 M

Viral Istri Sekda Riau Bergaya Hedon, Suami Klarifikasi Bawa Barang KW
Sumber :
  • Muhammad Arifin (Riau)

VIVA Nasional –  Istri Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto sempat pamer harta kekayaannya di sosial media, hal itu kemudian menjadi sorotan publik. Setelah ditelisik dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diserahkan Hariyanto sejak 11 Maret 2022 dengan periodik tahun 2021, tercatat di LHKPN dia memiliki harta senilai Rp 9,7 Miliar.

Suami Bunuh Istri dan Tikam Pria Selingkuhan Gegara Pergoki Chatingan Mesra

Dalam LHKPN Hariyanto berisikan aset tanah dan bangunan dengan nilai uang Rp 8,5 Miliar. Tak hanya itu, alat transportasi dan mesin yang tercatat di LHKPN Hariyanto semuanya senilai Rp 845 juta lebih.

Sepatu yang Diklaim KW oleh Sekdaprov Riau Berbeda dengan yang Dipakai Istri

Photo :
  • Twitter: partaisocmed
13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

Selanjutnya, Hariyanto punya harta yang bergerak dengan kisaran nilai Rp 216 juta dan terdapat uang kas pribadi senilai Rp 154 juta. Maka dari itu, total keseluruhan harta kekayaan Hariyanto yang tercatat yakni Rp 9.724.258.000 atau setara Rp 9,7 Miliar.

Pun sejumlah aset tanah dan bangunan yang dimiliki Hariyanto seluas 316 m2/97 m2 di Pekanbaru hasil sendiri Rp 795.557.000. Selain itu, ada tanah dan bangunan seluas 1.283 m2/216 m2 hasil sendiri di wilayah Pekanbaru Rp 494.175.000.

Istri Rayakan Lebaran di Samping Makam Babe Cabita: Berat Banget Rasanya

Kemudian ada juga tanah dan bangunan seluas 144 m2/180 m2 di Pekanbaru hasil hibah dengan akta Rp 451.484.000. Hariyanto juga memiliki tanah dan bangunan seluas 830 m2/118 m2 di wilayah Pekanbaru hasil sendiri Rp 305.000.000. Selanjutnya, ada tanah dan bangunan seluas 486 m2/100 m2 hasil sendiri di wilayah Pekanbaru senilai 683.452.000. Aset lain adalah tanah dan bangunan seluas 948 m2/72 m2 di Pekanbaru hasil sendiri Rp 681.776.000.

Viral Pamer Harta Kekayaan

Setelah sang istri viral di media sosial bergaya hedon, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto memberikan klarifikasi terkait beredarnya foto-foto sang istri Adrias bergaya hedon dan berlibur keluar negeri.

“Saya juga dapat informasinya dan ini perlu diluruskan agar tidak menjadi informasi yang tidak benar di tengah-tengah masyarakat,” ucap Sekdaprov Riau, Senin (20/3).

Untuk meluruskan informasi tersebut, pihaknya sudah melakukan kroscek secara langsung. Misalnya, pertama foto yang beredar merupakan koleksi foto-foto lama dari tahun 20017-2019 lalu. 

Di mana pada waktu tersebut, belum menjabat Sekda Riau dan masih bertugas di Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia.

“Saya coba sampaikan karena sudah saya kroscek langsung tentang hal-hal tersebut, misalnya untuk tas salah satu brand yang disebutkan seharga ratusan juta, itu sangat tidak benar. Karena itu barang KW dan dibeli dengan harga berkisar antara Rp2 hingga Rp5 juta di Toko lorient_second lantai satu Mangga Dua Jakarta, itu tokonya masih ada, silahkan di kroscek kalau ingin melihatnya,” tegasnya.

Viral Istri Sekda Riau Bergaya Hedon, Suami Klarifikasi Bawa Barang KW

Photo :
  • Muhammad Arifin (Riau)

Kemudian terkait perjalanan ke luar negeri itu menurutnya tidak sama sekali melambangkan kehedonan seperti yang dihebohkan sebelumnya. Di mana, untuk liburan ke luar negeri yang dihebohkan itu menggunakan biaya yang tidak besar dan bersifat patungan bersama teman-temannya.

“Itu untuk liburan ke luar negeri itu lebih kurang 14 jutaan untuk tujuh hari, kelas ekonomi dan memilih tiket promo,  itu saja menginapnya di apartemen biasa untuk menghemat biaya dan bahkan ada yang menggunakan transportasi umum. Jadi tidaklah bermewah-mewahan seperti yang diinfokan tersebut,” terang Sekda Riau.

Begitu juga terkait tempat makan mahal yang diberitakan itu, di sana istri dan teman-temannya cuma menyempatkan diri berfoto. Karena ada salah satu anggota yang berangkat membeli ice cream, kentang oreng dan burger dengan total harga sekitar Rp350 ribu saja  dan tidak ada melakukan hal-hal lainnya.

Apalagi kondisi saat ini, tambah Sekdaprov, kondisi istrinya tidak dalam kondisi fit. Hal ini dikarenakan baru melewati operasi tulang punggung beberapa waktu lalu. Sehingga tentunya tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bernuansa hedonisme seperti yang beredar di dunia maya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya