Sebut Belum Ada OTT 2023, Firli Bahuri: Sprindik Sudah Banyak

Ketua KPK Firli Bahuri di Yogyakarta.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Nasional – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan bahwa sejauh ini di tahun 2023, KPK memang belum melakukan operasi tangkap tangan (OTT) pada tindak pidana korupsi.

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUP Adam Malik

Kendati demikian, Firli menjelaskan bahwa sejauh ini penyidik pun telah melayangkan sejumlah surat perintah penyidikan (Sprindik).

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden
KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

"Kalau tahun 2023 sekarang ini belum ada yang kena tangkap tangan, belum ada ya, saya ngomong belum ada tapi surat perintah penyidikan sudah cukup banyak juga yang kita keluarkan," ujar Firli kepasa wartawan pada Selasa 21 Maret 2023.

Firli pun menghimbau kepada seluruh pejabat Pemerintah Daerah agar tidak lagi melakukan tindak pidana korupsi. Dia juga mengaku bakal memantau siapa yang akan melakukan tindak pidana korupsi itu.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

"Saya berharap betul-betul pemerintah daerah tidak ada lagi yang melakukan korupsi, kalau ada kita lihat nanti siapa yang tertangkap," ucap dia.

Ketua KPK Firli Bahuri di RSPAD Gatot Soebroto

Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

"Dan pesan kepada asosiasi DPR provinsi, DPRD kabupaten dan kota, jangan ada lagi yang bermain-main dengan pokir (pokok pikiran) itu. Ini saya sampaikan aja nih," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya