Pengakuan Mengejutkan Aiptu Torus, Polantas yang Diseruduk Fortuner di Cengkareng

VIVA Otomotif: Viral polisi diseruduk Toyota Fortuner
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @love_jkt

VIVA Metro – Viral di media sosial pengemudi mobil Fortuner berbuat arogan dengan sengaja menyeruduk anggota polisi lalu lintas (polantas), saat hendak diberhentikan lantaran melakukan pelanggaran lalu lintas, di jalan kawasan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin 20 Maret 2023 sekitar pukul 17:00 WIB.

Sopir Ambulans Minta Biaya Tambahan Antar Jenazah Bayi, Keluarga Tak Mampu Akhirnya Turun di Jalan

Diketahui pengemudi mobil tersebut juga sempat mengeluarkan kata kata kasar dan menunjuk anggota pollsi yang menghalanginya. 

Anggota polantas yang diseruduk mobil Fortuner, Aiptu Torus Marasi Prapat, mengatakan bahwa dirinya mendapat perlakukan berupa kata-kata kasar dari pengemudi Fortuner tersebut. 

NMAA Ultimate Builder, Visi Baru NMAA Bawa Modifikator Indonesia ke Jenjang Dunia di IMX 2024

"Dia teriak-teriak dari mobil, itu banyak omongan dia. Dia nunjuk saya, maki-maki saya," ujar Torus, Rabu 22 Maret 2023.

Bocoran Mobil Terbaru Kia di GIIAS 2024, Ada Carnival Hybrid

Torus mengaku dirinya saat itu hanya meminta mobil Fortuner itu untuk menepi untuk sekedar pemeriksaan surat-surat lantaran Fortuner tersebut melakukan pelanggaran lalu lintas. 

Pelanggaran yang dilakukan Fortuner tersebut kata Torus, adalah mobil tersebut berbelok kanan menuju Tol Rawa Buaya menggunakan jalur ketiga.

Diketahui jalur ketiga tersebut hanya digunakan khusus bagi kendaraan yang ingin berjalan lurus terus menuju Grogol.

"(Sopir berkata) 'saya mau lurus, saya mau ke depan minggir kamu, minggir kamu saya mau ke depan.' Begitu ngomongnya, apa lah itu (memaki) sama saya. Saya tetap diam," ujar Torus.

Torus dalam hal ini tetap mengarahkan agar Fortuner untuk tidak berbelok kanan, namun mobil Fortuner terus berusaha maju. Akhirnya Torus menghalau mobil dengan berdiri tepat di depannya. Tak disangka, mobil tersebut menyeruduk tubuh Torus.

"Saya tetap arahkan pakai tangan lurus ke arah Grogol sana, tapi tetap dia masih ngotot. Masih ngoceh di dalam mobil, tetap saya arahkan dia. Mobil maju, saya tahan terus, Ada mobil langsung nikung kencang, saya halangin. Saya suruh lurus ke depan, bukannya lurus dia malah nabrak-nabrak saya dia enggak mau (lurus) sambil maki-maki saya," ujarnya. 

Dengan diadang oleh Polantas yang bertugas, Fortuner tersebut akhirnya mengalah dan kemudian berjalan sesuai dengan arahan petugas.

Dalam rekaman video amatir yang beredar di media sosial, mobil Fortuner tersebut diketahui bernomor polisi B 12 MGN. Hasil penyelidikan polisi diketahui pemilik mobil tersebut adalah seseorang berinisial MRN yang berdomisili di Jakarta Timur.

Penyelidikan pihaknya juga, Torus mengatakan pajak kendaraan Fortuner yang mencoba menyeruduknya sudah mati sejak tahun 2020.

"Waktu kami cek data dia mati pajaknya. Pas kami cek sore lagi itu sudah hidup, mungkin sudah monitor kejadian ini,"  ujarnya.

Torus mengatakan, pihaknya akan melakukan penindakan terhadap pemilik mobil Fortuner tersebut, jika nantinya terbukti melakukan pelanggaran dan ada unsur pidana di dalamnya.

"Kami kan cari dulu ada enggak unsur pidananya di videonya itu kami lagi cek," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya