Tunaikan Ibadah Puasa, Maruf Amin Ajak Umat Muslim Refleksikan Diri

Wapres Ma’ruf Amin membuka secara resmi Masjid Raya Sheikh Zayed Solo untuk masyarakat umum pada Selasa malam, 28 Februari 2023.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Nasional – Menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin, mengatakan bahwa bulan Suci Ramadan, bukan hanya jadi ajang menahan lapar dan haus.

King Salman Spends IDR 12,5 trillion to Social Security Beneficiaries

Tetapi, bulan puasa ini seharusnya dijadikan oleh umat Islam sebagai momentum dalam meningkatkan kualitas diri.

Wakil Presiden Maruf Amin didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menyampaikan keterangan kepada wartawan, di Jakarta, Rabu, 21 Desember 2022.

Photo :
  • ANTARA/Desca Lidya Natalia
Viral, Pendeta Ini Ajak Jemaat War Takjil: Soal Agama Kita Toleran, Kalau Soal Takjil Kita duluan

“Ramadan sudah selayaknya kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri kita, bukan semata menahan lapar dan dahaga,” ungkap Wapres dalam tayangan video ucapannya jelang bulan Ramadan 1444 H, Rabu, 22 Maret 2023.

Selain itu, Wapres juga mengimbau umat Islam untuk meningkatkan rasa syukur atas segala nikmat hidup yang diberikan oleh yang Maha Kuasa.

Kisah Inspiratif: Pecandu Alkohol Menjadi Mualaf Tersentuh Perilaku Muslim di Bulan Ramadhan

“Sekaligus menjadikan Ramadan tahun ini sebagi momentum untuk bersyukur kepada Allah SWT, atas seluruh pertolongan-Nya yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia, sehingga kita mampu melewati aneka tantangan berat yang kita hadapi selama ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wapres juga mengajak umat muslim agar memperbaiki mentalitas, khususnya dalam pengendalian diri dan mempercayai ketetapan Allah SWT.

“Ramadan juga menjadi momentum untuk memperbaiki mentalitas kita dalam mengendalikan diri, serta terus berbaik sangka terhadap segala ketetapan Allah SWT,” jelas Wapres.

Sebagai penutup, orang nomor dua di Indonesia itu memberikan ucapan selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan kepada seluruh umat Islam.

Ma’ruf Amin juga mengajak umat Islam untuk menyambut bulan Ramadan dengan penuh suka cita dan rasa syukur.

“Saya mengajak seluruh umat Islam di manapun berada untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444 Hijriah dengan hati gembira dan penuh syukur,” ucap Wapres.

“Selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan kepada seluruh saudaraku, umat Islam,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya