Kantor Dispora Sumatera Selatan Terbakar

Polisi mengecek kebakaran di kantor Dispora Sumatera Selatan
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA Nasional – Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Selatan dilahap di Si Jago Merah. Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Kamis malam, 23 Maret 2023, sekitar pukul 20.30 WIB.

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Informasi yang dihimpun, perkiraan awal api berasal dari stop kontak listrik di dalam ruangan Kepala Bidang Sarana Olahraga. Kebakaran ini pertama kali diketahui M Sidiq (45), salah seorang petugas jaga malam di kantor Dispora Sumatera Selatan.

"Tadi itu lampu dalam keadaan mati, terus saya mengecek dan melihat ada cahaya api dari lantai 3. Kemudian saya naik ke lantai tiga dan membuka pintu, saya kaget melihat api sudah besar membakar seisi ruangan," ungkap Sidiq.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Lalu, saksi Sidiq mencoba memadamkan api tersebut dengan menggunakan air. Namun, api semakin membesar. Ia pun meminta bantuan ke pada sang istri Haryani (39) yang merupakan cleaning service di kantor tersebut. 

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

"Tak berapa lama warga datang membantu memadamkan api menggunakan APAR dan air," kata Sidiq.

"Api berhasil dipadamkan pada pukul 21.15 WIB. Tak lama berselang datang tiga unit Damkar untuk membantu memadamkan asap," tambah Sidiq.

Kanit Reskrim Iptu Apriansyah membenarkan peristiwa tersebut. "Benar, kebakaran terjadi di lantai tiga kantor Dispora Sumsel," kata dia, saat dikonfirmasi.

Belum diketahui secara pasti besaran kerugian yang ditaksir. Namun Rian mengungkap bahwa dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik. "Ya, dugaan sementara (api berasal) dari korsleting listrik," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya