Emon Pelaku Sodomi 120 Anak Bebas dari Penjara, Terlihat Lebih Gemuk

Emon pelaku sodom1 120 anak bebas dari Lapas kelas 1 Cirebon
Sumber :
  • Dokumen Lapas Kelas 1 Cirebon

VIVA Nasional - Andri Sobari alias Emon warga Sukabumi sudah bebas dari penjara Lapas Kelas 1 Cirebon, pada 27 Februari 2023, setelah mendekam selama 9 tahun penjara.

Anak Masuk Rumah Sakit, Ayu Dewi Sedih dan Minta Bantu Doa

Emon predator seksual pelaku pencabulan terhadap 120 anak di Sukabumi ini bebas dari penjara setelah mendapatkan Pembebasan Bersyarat (PB).

Kepala Lapas Kelas 1 Cirebon,Kadiyono mengatakan, menurutnya, PB yang diberikan kepada Emon pelaku sodomi terhadap 120 anak telah melalui proses yang cukup panjang.

Soal Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Adopsi Anak, Ramalan Hard Gumay Bikin Tercengang

"Bebas bersyarat ini melalui proses yang panjang, kita lihat pertama kali ditahan di Polres Sukabumi, kemudian lapas Sukabumi, kemudian dipindahkan ke lapas Narkotika Gintung Cirebon, kemudian dipindahkan ke lapas kelas I Cirebon," ungkapnya saat ditemui di Lapas Kelas 1 Cirebon, Jumat (24/3).

Emon pelaku sodom1 120 anak bebas dari Lapas kelas 1 Cirebon

Photo :
  • Dokumen Lapas Kelas 1 Cirebon
Heboh, Ramalan Hard Gumay Soal Nagita Slavina Punya Anak Perempuan Jadi Kenyataan

Lanjut Kadiyono, dalam kesehariannya Emon dinilai baik, dapat berinteraksi dengan warga binaan lainnya, dan mengikuti kegiatan yang ada di lapas.

"Dalam keseharian, Emon ini baik, bisa berkomunikasi, bersosialisasi, dan berinteraksi, bahkan yang bersangkutan ini menjadi tantring perpustakaan di pembinaan, mengikuti semua kegiatan yang ada di lapas ini," lanjutnya.

Selain kegiatan yang ada di lapas, kata Kadiyono, Emon pun mengikuti psikoterapi dan hipnoterapi di dalam lapas.

"Yang bersangkutan ini juga mengikuti program sikoterapi dan hipnoterapi, jadi Emon ini yang menjadi atensinya kita terkait kejadian sebelum masuk ke dalam lapas," katanya.

Emon mendapatkan PB pada 27 Februari 2023, harus menjalani syarat-syarat yang telah ditentukan.

"Jadi pada tanggal 27 Februari 2023 yang bersangkutan melaksanakan pembebasan bersyarat, syaratnya harus banyak dipenuhi selama ia menjalani pembebasan bersyarat," tandasnya.

Tambah Kadiyono, Emon akan menjalani PB hingga September 2028.

"Emon akan menjalani pembebasan bersyarat hingga tanggal 20 September 2028," tambahnya.

Emon menjalani masa percobaan PB hingga 2028, papar Kadiyono, jika ia melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku, ia akan kembali kedalam penjara.

"Pembebasan bersyarat itu ada masa percobaannya sampai dengan 2028, apabila melanggar ketentuan ini pasti akan ada mekanismenya, kemungkinan akan kembali lagi," paparnya.

Dari foto dokumen milik Lapas Kelas 1 Cirebon, Jawa Barat, terlihat Emon nampak gemuk saat keluar dari pejara. Ia mengenakan kaos panjang berwarna merah berdiri tegap tampak lebih gemuk saat ia masuk tahanan penjara 2014 lalu. (Azizi Erfan/tvOne/Cirebon). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya